Geliat Metro

Walikota Metro Achmad Parin Bantah Isu Mahar Rolling Pejabat


Metro, www.lampungmediaonline.com  – Isu mahar dalam rolling ratusan pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dibantah Walikota Metro Achmad Parin, S. Sos, usai menghadiri  pelantikan digedung Wisma Haji Al-Khairiyah Metro Pusat sekitar pukul 14.30 WIB, Rabu (7/2/2018).

Hirarkinya, sejumlah nama-nama baru dan wajah lama disinyalir merupakan wajah titipan yang akan menduduku kursi pesanan. Kepada awak media, Pairin menyarankan untuk mengecek satu persatu pejabat yang di rolling, kalau memang benar di minta mahar.

“Rolling ini mendadak, dan sengaja dilakukan sesingkat ini untuk mengantisipasi terjadinya gratifikasi. Kalau misalkan dari kemarin-kemarin, kan ada yang suka (Tlusup-tlusup), katanya atas perintah pak Wali-pak Wakil itu bisa saja dan pengalaman dari sebelumnya,”kilahnya.

Lebih lanjut, timpal Pairin pelantikan ini sengaja mendadak supaya tidak ada kesempatan oknum nakal-nakal yang katanya titipan dan mencactut nama pak Wali dan pak Wakil. Makanya banyak yang tidak pakai baju Jaz, karna baru siang tadi informasinya.

“Saya berani menjamin 100 persen tidak ada mahar dalam rolling kali ini. Tidak ada, bisa di buktikan nanti. Rolling ini sudah mengacu para evaluasi kinerja dan hasil Baperjakat (Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan),”katanya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Metro Welly Adiwantra mengatakan bahwa secara rinci pejabat yang dilantik sebanyak 263 orang meliputi 43 Administrator, 197 Pengawas,  2 Camat, 8 Lurah, dan 13 Kepala UPTD.

“Rolling ini dalam rangka penyegaran dan pengisian jabatan yang selama ini kosong. Kalau Nonjob tidak ada, sekarang ada peraturan baru yakni dialih tugaskan dalam jabatan fungsional,”pungkasnya. (san/rud)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top