Geliat Tanggamus

TP PKK TANGGAMUS ADAKAN BAKSOS DAN PENYERAHAN DANA OPERASIONAL


Tanggamus, www.lampungmediaonline.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanggamus menyerahkan bantuan Bahan Batik Kader dan Dana Operasional Posyandu Balita serta Lansia se-Kabupaten Tanggamus yang diserahakan secara langsung oleh Ketua Tp–pkk Hj.Apillah Samsul Hadi, kegiatan berlangsung di Aula  Pekon banjar negoro kec.wonosobo selasa(06/02/2018).
Dalam sambutan ibu ketua tp–pkk hj.Apillah s.pd.i mengatakan bahwa, Posyandu merupakan sentra kegiatan PKK sehingga harus didukung sebagai upaya membentuk dan mewujudkan keluarga sehat. Perempuan sebagai kader posyandu di Tanggamus khususnya di Kecamatan wonosobo  bukan sekedar ada, tapi harus mampu menunjukkan kapasitasnya didalam melayani dan pemberian informasi yang tepat terhadap kesehatan dan kecukupan gizi anak, Ibu hamil dan menyusui.
“Dengan adanya posyandu dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, sehingga tidak ada lagi warga yang kekurangan gizi,”ucapnya.
Beliau menambahkan pada tahun ini biaya untuk operasional posyandu dinaikkan Rp200 ribu, sehingga pada tahun ini biaya operasional posyandu menjadi Rp600 ribu dari sebelumnya Rp400 ribu, biaya tersebut tanpa ada potongan sedikit pun.
“Tugas dari para kader cukup berat, karena harus mampu memberikan informasi/penyuluhan dan pelayanan kesehatan berupa kecukupan gizi dan Kesehatan lbu dan Anak (KIA),” terangnya.
Dengan dilakukannya penyerahan dana operasional posyandu diharapkan pelayanan kepada masyarakat khususnya ibu hamil, anak balita dan lansia semakin maksimal serta dapat bermanfaat dan memotivasi kader untuk tetap aktif membantu dalam penyelenggaraan posyandu, sehingga dapat mempertahankan upaya upaya pemberdayaan Kader Posyandu pungkasnya.
Sementara itu Kepala Dinas PMD dalam hal ini di wakili oleh Bp.Arpin spd.mm,mengatakan bahwa, di Tanggamus terdapat 678 posyandu balita dengan jumlah kader sebanyak 3.553 orang. Sedangkan posyandu lanjut usia (lansia) berjumlah 369 posyandu dengan jumlah kader sebanyak 1.155 orang. Sehingga secara keseluruhan terdapat 1.047 Posyandu dengan jumlah kader 4.708 orang se Tanggamus.
Dan untuk Kecamatan wonosobo sendiri terdapat sejumlah 61 Posyandu yang terdiri dari 33 Posyandu Balita dan  28 Posyandu  Lansia.
Turut hadir dalam acara tersebut Camat Wonosobo Asriyanto.,Kadis PMD/Sekretaris pmd, Kepala Pekon Banjar Negoro,Ketua DWP Arjuliati Syam, didampingi Ibu- ibu Kader PKK Tanggamus, serta Para Kader Balita dan Lansia se– Kecamatan Wonosobo.(man)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top