Geliat Lamsel

Sepakat Berdamai,Pemda Lamsel Akan Revisi Kelengkapan Perizinan PT.San Xion Steel

foto istimewa

Lampung Selatan.www.lampungmediaonline.com-Meski telah di mediasi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lampung Selatan ,dengan dilakukannya pertemuan antara pihak Manajemen PT.San Xion Steel Indonesia dengan puluhan Karyawan PT.San Xion Steel telah sepakat menyapakati Nota Kesepakatan bersama antara kedua belah pihak yang telah dilakukan pertemuan diruang kerja Wakil Bupati,selasa(20/02/2018) kemarin.

Yang melahirkan Poin-poin kesepakatan bersama diantaranya:

1.PT. San Xiong Steel siap bertanggungjawab penuh terhadap setiap kasus kecelakaan kerja yang terjadi,

2.Akan segera memperbaiki manajemen sistem Keselamatan Kesehatan Kerja (K3),

3.Akan segera memperbaharui segala perizinan di PT. San Xiong Steel Indonesia,

4.Akan segera memperbaiki sistem pembuangan CO2,

5.Akan segera memperbaiki mekanisme sistem safety karyawan sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) dan membuat kesepakatan kerja untuk memakai safety,

6.Akan memberikan santunan kepada setiap karyawan yang mengalami kecelakaan kerja sesuai kemampuan perusahaan,

7.Akan merealisasikan aspirasi buruh berupa kenaikan status kerja dari pegawai kontrak menjadi tetap secara bertahap sesuai masa kerjanya.

Pemda Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Lampung Selatan,Ahmad Heri selaku Kepala Bidang(Kabid) Pengawasan Investasi mengatakan,Pemerintah Daerah akan melakukan pengkajian dan pengukuran ulang terkait kelengkapan dokumen perizinan di PT.San Xion Steel Indonesia yang berada di Desa Tarahan Kecamatan Katibung.

Dimana Nota Kesepakatan bersama antara pihak PT.San Xion Steel Indonesia terhadap puluhan Karyawan yang mengalami kecelakaan harus benar-benar direalisasikan oleh pihak perusahaan.

Serta perlu adanya Revisi dalam UKL-UPL (Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup) yang dilaporkan pihak perusahaan ke Badan Lingkungan Hidup Lampung Selatan.

“Kami akan melakukan pengkajian ulang Kelengkapan dokumen perizinan di Perusahaan tersebut,selain itu juga pihak perusahaan harus memberi laporan Per tri wulan terkait UKL-UPL ke Badan Lingkungan Hidup ,karena tidak sesuai dengan luas Perusahaan yang perlu di revisi”kata Heri,Rabu(21/02/2018).

Selanjutnya,perlu adanya pembenahan di PT.San Xion Steel Indonesia terkait Cerobong(corong) asap yang tidak berfungsi dan pengendalian kebisingan akibat aktifitas Perusahaan yang telah beroperasi di Lampung Selatan selama kurang lebih 16 tahun lalu.

“Banyak yang harus dibenahi oleh pihak perusahaan PT.San Xion Steel diantaranya dari segi pekerjaan tenaga kerja dan segi lingkungan”ujar Heri.

Sementara itu ,menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait dampak Aktifitas Perusahaan di Lampung Selatan serta mengerucut ke arah Kelengkapan dokumen Perizinan Perusahaan.Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Lampung Selatan,akan menindaklanjuti pengaduan masyarakat,namun pihaknya akan mengkaji dulu pengaduan tersebut.

“Setiap pengaduan harus ada tindaklanjut,tapi kita akan mengkaji dulu apakah itu benar apresiasi masyarakat apa ada oknum-oknum yang mendomplengi”tegas Heri.(Sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top