Geliat Metro

PN Metro Terapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu


Metro, www.lampungmediaonline.com Pengadilan Negeri (PN) Metro Klas IB menuju pengadilan modern dengan menerapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Secara simbolis lounching PTSP -ART (Auto Text Recording) dan E-Skum diresmikan oleh Direktur Pranata dan Tata Laksana Badilum Mari bersama dengan 6 PN se- Lampung, di gedung PN Tanjung Karang Bandar Lampung, pada 8 Februari 2018.

Dalam sela-sela kunjungannya ke PN Metro Klas IB, Direktur Pranata dan Tata Laksana Badilum Mari mengatakan bahwa bahwa tujuan dilaksanakannya PTSP(PelayananTerpadu Satu Pintu) adalah menghindari kontak langsung aparat peradilan dengan masyarakat. Sehingga pelayanan yang di berikan kepada masyarakat dilakukan secara transparan dan efisien.

“Dalam hal ini, masyarakat tidak perlu sibuk ketika datang ke pengadilan mendatangi ruang-ruang pelayanan seperti pidana, perdata atau hukum cukup dengan menunggu antrian pada frontoffice (ruang depan). Jadi yang kita resmikan ada 6 PN di Lampung yakni PN Metro, Tanjung Karang, Kalianda, Kota Agung, Kota Bumi, dan PN Gunungsugih Kabupaten Lampung Tengah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PN Metro Klas IB Ahmad Sumardi, SH.,M.Hum didampingi Hubungan Masyarakat PN Metro Benny Arsisandy, SH., MH membenarkan hal tersebut. Bahwa menurut dia, PN Metro Klas IB saat ini masyarakat telah bisa dilayani dengan cepat, humanis, tentunya dengan pelayanan excellent.

“ Setelah menjadi salah satu Pengadilan Negeri percontohan di Indonesia.  PN Metro Kals IB juga berhasil meraih juara kedua SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) Pengadilan Negeri se Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Benny meskipun dengan adanya prestasi tersebut tugas PN Metro Klas IB, kedepan justru semakin dituntut terus mempertahankan prestasinya. PTSP (One get Integrated Service) adalah suatu sistem aplikasi layanan di pengadilan negeri yang dikembangkan oleh Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan menggunakan jaringan internet terkoneksi ke ruangan-ruangan pelayanan peradilan negeri.

“Tentunya dalam hal, memberikan pelayanan yang efektif dan efisien sesuai tuntutan yang tinggi dari masyarakat KotaMetro. Sejalan sebagai salah satu pengadilan modern dengan berbagai inovasinya,”ujarnya. (san/rud)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top