Geliat Tuba bar

Penyegaran ASN,5 Pejabat Eselon Dua Tubaba Diambil Sumpah


Tulang bawang Barat,www.lampungmediaonline.com-Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba)‎ melakukan penyegaran terhadap lima pejabat aparatur sipil negara (ASN) eselon II di lingkungan pemkab setempat pada (8/2/2018) sekira pukul 13:00 Wib.

hal tersebut bedasar surat keputusan Bupati Kabupaten Tubaba Nomor: 821.22/008/III.03/TUBABA/2018 tentang pemberhentian, pemindahan dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kabupaten setempat.

Menurut Bupati Umar Ahmad diwakili Wakil Bupati Fauzi Hasan, melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah, lima pejabat tinggi pratama ‎diantaranya, Drs lekok MM, sebelumnya menjabat sebagai Kepala badan (Kaban) BPKAD, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Badan Kepegawaian‎ Daerah (BKD), Drs Gustam efendi MM, sebelumnya menjabat Kepala Dinas BKD kini menjabat sebagai Kepala Inspektorat, Drs Khoirul Amri sebelum nya menjabat Kepala dinas Pendidikan kini menjabat sebagai kepala dinas Koprasi usaha mikro kecil menengah industri dan perdagangan (Koprindag), Markus raharjo SE sebelumnya menjabat Kadis Koprindag, kini menjabat sebagai staf ahli Bupati bidang urusan pilihan pada sekretariat pemkab Tubaba, Normansyah SE.,MM sebelumnya menjabat Kepala Kesbangpol, kini menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Tubaba.

“Setelah diambil sumpah jabatan dilakukan agar dapat dimaknai untuk meningkatkan beragam pembangunan yang telah berjalan atau yang sedang  berjalan. Saya berharap kepada pejabat yang di lantik agar dapat bergerak cepat bedasarkan pungsi dan pokok tugas nya masing-masing. Apa lagi mengingat pada pagu anggaran seluruh SKPD saat ini sangat terbatas untuk itu saya mengajak seluruh SKPD agar dapat menghemat mungkin,‎” kata Fauzi dalam sambutanya diruang rapat wakil bupati, kamis (8/2) kemarin.

Lanjut dia secara pribadi atau atas nama pemkab Tubaba berpesan kepada bukan hanya pejabat yang di lantik saat ini, juga berlaku kepada seluruh kepala SKPD dan PNS lainnya upaya dapat meningkatkan kedisiplinan kerja.

“Jujur selama ini saya melihat khusunya pejabat eselon III sangat kurang disiplin bahkan‎ pernah berucap bagaimana kami bisa masuk aktif, kepala SKPD nya saja jarang ngantor sebagai mana mestinya. Pastinya kami tidak ‎maulagi mendapat kan adanya satu diantara pejabat yang mangkir dan tidak disiplin,”harapnya.

Sementara itu menanggapi terkait kekosongan beberapa SKPD Sekretaris Daerah (sekda)‎ Herwan sahri memastikan dalam waktu dekat (9/2/2018) pihaknya segera melakukan pembukaan pengumuman lelang jabatan secara terbuka selama 14 hari kedepan untuk umum. Pastinya syarat yang akan di tetapkan untuk peseta lelang akan dilakukan beberapa Item ujian diantaranya,  pangkat, usia, pengalaman, tes wawancara, tes kopentensi dan tes kesehatan. Artinya siapapun dan dari mana pun peserta lelang tersebut akan kita terima sesuai dari hasil kelulusan peserta terkait.

“Untuk jabatan yang akan dilelang ada lima SKPD diantaranya. BPKAD, Disdik, Diskes, Bappeda dan Kesbagpol. Terkait kekosongan jabatan pada lima SKPD tersebut  saat ini saya telah teken jabatan plt nya.‎ pastinya, roling ini murni penyegaran bedasar Peraturan Pemerintah (PP) ‎Nomor 11 tahun 2018,” ujarnya.(ior/rizal)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top