Geliat Lambar

Parosil Tegaskan Peroleh Dokumen Harus Akurat Komprehensif Dan Integral

Lampung Barat.www.lampungmediaonline.com-Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Kebun Tebu Tahun 2018 di Kecamatan Kebun Tebu Senin,(05/02/18).

Kegiatan yang juga di hadiri oleh Ketua DPRD Lambar Edi Novial S.Kom, Kepala OPD Lambar ,Forkompinda, Muspida, Tokoh Agama, Tokoh Adat , Tokoh Masyarakat serta masyarakat.

Dalam sambutanya Bupati Lambar menyampaikan Musrenbang kecamatan bertujuan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Kebun Tebu yang didasarkan pada masukan dari desa serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa. “Dengan tersusunnya dokumen tersebut maka akan diketahui gambaran potensi dan tingkat perkembangan desa dan yang akurat, komprehensif dan integral,” kata Bupati.

Dari Musrenbang ini diharapkan diperoleh dokumen rencana kerja (renja) yang akan dibiayai kecamatan yang bersumber dari APBD kabupaten dan sumber lainnya seperti , partisipasi masyarakat, dunia usaha atau swasta pada tahun 2019 dan daftar kegiatan kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan melalui SKPD atau gabungan SKPD Kabupaten Lambar tahun anggaran 2018.

“Saya menginginkan apa yang disampaikan itu benar, terbuka, jujur, dan tanpa  ada rekayasa. Juga dalam Musrenbang ini saya menginginkan terciptanya perubahan awal untuk kita selalu bersama-sama mengakomodir keinginan dari masyarakat,”ungkapnya.

Bupati juga berharap kepada anggota DPRD yang hadir, agar usulan masyarakat yang benar-benar diperlukan desa untuk dimasukan dan disetujui dalam Rapat Paripurna DPRD, jangan sampai setelah disusun KUA dan PPAS lalu bermunculan usulan-usulan baru, dan ironis lagi yang perioritas disepakati malah hilang.

“ Untuk itu pada kesempatan Musrenbang yang baik ini, perlu kiranya saya mengingatkan kembali kepada kita semua, bahwa di dalam penyusunan prioritas program dan kegiatan tahun anggaran 2018, harus bersifat realistis, dan mendesak untuk dilaksanakan.Bukan berdasarkan keinginan semata, tapi harus betul-betul realitas kebutuhan yang harus dipenuhi sesegera mungkin,yang tentunya harus diselaraskan dengan prioritas pembangunan daerah, memiliki dampak yang nyata, terukur dan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, Pintanya.

Kemudian saya juga meminta Kepada SKPD teknis, saya selaku Bupati meminta agar lebih serius dalam mengikuti Musrenbang Kecamatan serta dapat memberikan perhatian khusus dan terlibat aktif dalam pelaksanaannya, mendampingi masyarakat dalam menentukan pilihan usulan prioritas, dan memberikan masukan positif terhadap usulan masyarakat, verifikasi, dan klarifikasi sehingga usulan masyarakat benar-benar dapat diakomodir dan dianggarkan dalam APBD dan dapat direalisasikan. Jangan sampai setelah disusun KUA dan PPAS, lalu bermunculan usulan-usulan baru di luar usulan yang prioritas disepakati, hal-hal yang kita sepakati malah hilang. Kejadian ini yang sering terjadi,” tegas Bupati. (sior/hms)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top