Geliat Tanggamus

Memprihatinkan, Nenek Harlinah Tinggal Di WC Umum


Tanggamus, www.lampungmediaonline.com – Miris nenek lansia Harmilah (90) warga Pasar Madang, Kapuran kecamatan Kotaagung Pusat, Kabupaten Tanggamus kodisinya sangat-sangat memprihatinkan.

Betapa tidak, pasalnya semenjak tempat tinggalnya (rumah_red) yang rubuh akibat diterjang ombak air laut lima bulan lalu, Harmilah yang hidup sebatang kara saat ini karena anaknya tidak tau kemana hanya pasrah tinggal di WC Umum yang tidak jauh dari rumahnya milik warga yang beralaskan tikar.

Menurut keterangan warga setempat yang tidak jauh dari rumah nenek tersebut, Rasiti (45) mengatakan, Nenek malang itu terpaksa menghuni di WC setelah rumahnya hancur diterjang ombak laut.

Semenjak rumah nya rubuh Nenek Harmilah (90) sudah lama mas tinggal di wc ini. Anak-anak nya ada sie tapi pada kabur ntah kemana,” tuturnya.

Dia mengatakan, Nenek Harmilah yang usianya mau capai 1 abad itu tetap bertahan hidup meskipun tinggal sebatang kara. “Kalo untuk makan ya kadang ada warga yang kasian dan di antarkan makanan tiap hari nya,” jelasnya.

Selanjutnya kata dia, dalam waktu selama 5 bulan ini belum ada yang datang memberi bantuan khususnya Pemerintah setempat. “Padahal surat -suratnya udah di minta RT setempat kata nya mau dapet bantuan tapi sampai sekarang belum ada bantuan apa-apa dari Pemerintah,” pungkasnya.(man)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top