Geliat Lampura

Ketua KBTM Imam Hanafi Tegaskan Tidak Dukung ke Salah Satu Paslon


Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Ketua Keluarga Besar Tentara Masyarakat (KBTM) Provinsi Lampung, Imam Hanafi menegaskan bahwa ormas yang dipimpinnya saat ini merupakan organisasi yang sifatnya sosial kemasyarakatan bukan politik. Jadi tidak dibenarkan untuk dukung mendukung salah satu paslon pada pilkada serentak 27 Juni mendatang.

Pernyataan itu ditegaskan dia, dalam dalam mengklarifikasi pemberitaan selama ini yang menyatakan KBTM mendukung Agung Ilmu Mangkunegara (AIM) untuk kembali menjadi Bupati Lampung Utara (Lampura) dan Mustafa untuk menjadi Gubernur Lampung. ” Saya tegaskan bahwa KBTM tidak dukung mendukung salah satu paslon. Jikapun ada kekhilafan pidato saya pada harlah KBTM waktu itu saya mohon maaf. Kedatangan pak Agung  pada saat itu hanyalah sebagai Bupati sekaligus pembina KBTM begitupun pak Mustafa dia juga pembina KBTM di Lampung Tengah,” terang Imam Hanafi yang saat itu didampingi Komandan Kodim 0412 Lampura, Letkol. Inf. Raden Daniel Bachtiar Kurniawan dan Pasie Intel Kodim 0412, Kapten. Kav. Andi Budiman di Makodim setempat (12/2).

Lebih lanjut Imam mengatakan bahwa selaku salah satu pembina KBTM, Kamandan Kodim (Dandim) tidak pernah menggiring opini atau mengarahkan  dan memerintahkan KBTM untuk mendukung salah satu paslon yang ada.  ” Tidak pernah pak Dandim mengintruksikan untuk mendukung salah satu paslon. Intinya secara kelembagaan KBTM tidak mendukung salah satu paslon. Semua anggota dibebaskan untuk memilih paslon yang sesuai bagi mereka,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Dandim 0412 Lampura, Letkol. Inf. Raden Daniel Bachtiar Kurniawan menegaskan bahwa institusi TNI netral dalam setiap event politik termasuk pilkada serentak 2018. Dia pun menerangkan bahwa KBTM merupakan ormas yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan. ” Saya selaku pembina sangat menyesalkan, kecewa dan menyayangkan jika ada pertanyaan​ KBTM mendukung salah satu paslon. Jika ada penegasan dari Ketua KBTM (Imam Hanafi) bahwa KBTM tidak mendukung salah satu paslon itu yang kita harapkan,” ujar Raden

Mengenai pemberitaan yang viral di media sosial bahwa KBTM mendukung salah satu paslon (AIM dan Mustafa) sehingga mengaitkan dengan institusi TNI. Orang nomor satu di TNI AD Lampura ini mengatakan  bahwa itu merupakan bentuk masukan dan peringatan dan rasa cinta masyarakat terhadap  TNI. ” Terimakasih itu merupakan masukan bagi kami. Saya kembali tegaskan TNI netral. Tidak pernah saya selaku salah satu pembina mengarahkan untuk berpihak pada  salah satu paslon,” tegasnya diamini Pasie Intel, Kapten. Kav. Andi Budiman

Sebelumnya diberitakan pada beberapa waktu yang lalu saat perayaan HUT KBTM. Ketua KBTM Lampung dalam orasinya diduga  menyatakan dukungan kepada salah satu paslon. Hal ini lah yang mengusik nama institusi TNI dikarenakan nama KBTM sendiri membawa kata Tentara dan secara langsung pembinanya adalah Dandim 0412 Lampura. Masyarakat pun mulai mempertanyakan netralitas TNI dalam pilkada di provinsi Lampung. (Ksf)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top