Advetorial

Dana Rp.33 Miliar Untuk Pembangunan Kecamatan Kedodong”Mengentaskan Kemiskinan”

foto istimewa

Pesawaran.www.lampungmediaonline.com-Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona membuka Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kedodong di Balai Desa Sinarharapan,selasa(27/02/2018).

Pada kesempatan Musrenbang itu juga Bupati menyerahan Pagu Indikatif Pembangunan untuk kecamatan dan desa se Kecamatan kedondong pada tahun 2018,dimana hampir seluruh desa mendapatkan tambahan Anggaran untuk membangun Desa.

Dalam sambutannya ,Dendi Ramadhona menyampaikan,Tahun lalu kecamatan kedondong mendapatkan anggaran kecamatan dan desa dari RP. 22 Miliar pada tahun ini naik menjadi Rp.33 Miiar.

“Dengan Tambahan Anggaran Desa ini diharapkan untuk Peningkatan kesejahteraan di masyarakat sudah bisa mengentaskan kemiskinan yang ada di Desa nya masing-masing”ucap Dendi.

Diterangkan Dendi,anggaran Dana Desa bukan hanya pembangunan untuk Infrastruktur saja namun juga pemberdayaan masyarakat di masyarakatnya.

Selanjutnya,semua anggaran yang turun dari pusat diharapakan dipergunakan untuk di segala perioritas.

“Untuk masyarakat apa bila sudah melihat Anggaran Dana Desa tolong jangan langsung su’uzon kepada kepala Desanya, karena Dana Desa yang turun dari pusat Uang itu tidak serta merta langsung masuk di Kas desa tapi bertahap pencairanya”terangnya.

Jadi,Kepala Desa Tolong musyawarah dengan masyarakatnya hingga di tingkat Dusun,yang gunanya untuk menyerap masukan warga apa saja yang harus kita bangun.

“Saya menghimbau tolong Pembangunan di Tahun 2018 Para Kepala Desa juga dapat perhatikan Drainase di Desa nya masing-masing karena kedondong termasuk rawan bencana banjir,dengan membuat siring, atau gorong-gorong di setiap depan rumah masyarakatnya”himbaunya.(Hidar/S)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top