Advetorial

Dana Desa,Menjadikan Desa Gebang”Destinasi Wisata Pantai” Wujudkan Pembanguan Pesat

Foto:H.Dadang selaku Kades Gebang8

Pesawaran.www.lampungmediaonline.com-Desa Gebang kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran memiliki wilayah yang sangat luas,kini telah mekar menjadi dua Desa.Dimana pada tahun 2012 lalu Desa Gebang memekarkan Desa Batu Menyan disaat era Bupati Pesawaran masih Harisandi.

Masyarakat Desa Gebang yang mayoritas berpenghasilan sebagai petani dan nelayan itu memiliki wilayah daerah wisata pantai dan memiliki potensi wisata pulau kecil ditengah laut yaitu Pasir Tombul.

Dilihat dari segi pembangunan, Desa Gebang mengalami pembangunan yang sangat pesat.Itu terbukti selama kepemimpinan Kepala Desa (Kades) H Dadang melalui anggaran Dana Desa (DD) Peningkatan pembangunan infrastruktur di setiap Dusun di Desa Gebang sesuai kebutuhan pembangunan yang dibutuhkan masyarakatnya.

“Pada DD dan ADD tahun 2017 yang sudah terealisasi dengan pembangunan di setiap dusun,akan terbentuknya kerukunan,kesejahteraan masyarakat yang sudah terwujud dalam pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat”jelas Dadang Kepada Harian Lampung Media,selasa(27/02/2018).

Menurut H.Dadang menuturkan,melalui DD ,Desa Gebang juga memiliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Darmaga Pantai yang sudah berjalan.Selain itu pada tahun 2017 telah dibangun sebuah tempat pengunjung dan tempat rekreasi serta pemancingan yang masih dalam proses pengerjaan.

“Pengerjaan Pembangunan itu semua membutuhkan waktu lama dan prosesnya bertahap”ujarnya Kades yang sudah menjabat 2 Periode tersebut.

Sambung Dadang, meskipun pembangunan disetiap Dusun Desa Gebang sudah terealisasi semua,dirinya masih merasa belum puas untuk meningkatkan infrastruktur pembangunan yang ada di Desanya.
“Masih banyak yang belum dibangun Desa ini ,yang jelas kedepan kita akan memprioritaskan pembanguanan yang diibutuhkan oleh masyarakat Gebang sendiri”ucapnya.

Pembangunan DD tahun 2017 yang 100 % sudah semua terlaksanakan,dari DD tahapan 60% hingga 40%.Seperti Pembangunan yang ada di Dusun diantaranya pembuatan jalan rabat beton sepanjang 1330 Meter dengan lebar 2 meter di Dusun Kadu Bumbang Kampung Seribu,Pemasangan vaping blok dikampung seribu panjang 460 meter lebar 1,5 meter serta di Dusun Suka Agung membangun jembat beton dengan Panjang 6 meter dan lebar 4 meter sebagai Perlintasan antar warga Seribu.

“Serta Program Pembangunan dari Gubernur Provinsi Lampung yaitu Program Pembangunan Gerbang Desa Saburai dengan membangun Siring Pasang atau Derainase dijalan lingkungan rumah warga dengan lanjang kurang lebih 800 Meter”kata Hj Dadang.

Selanjutnya,Desa Gebang melalui tambahan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017 melakukan rehab Gedung Balai Desa dan Rehap Posyadu,sementara pada tahun 2018 ini ADD Desa Gebang sebesar Rp.1,5 Miliar.(Hdr/ior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top