Geliat Waykanan

Bupati Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Lampung


Way Kanan, www.lampungmediaonline.com – Secara umum penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Way Kanan mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat kampung saat ini sudah berjalan dengan baik, hal ini tidak terlepas dari semakin kondusifnya situasi dan kondisi keamanan yang tercipta atas kerjasama antara seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Kepolisian dan TNI dalam menjaga, memelihara ketertiban dan keamanan.

Hal tersebut dikatakan Bupati H.Raden Adipati Surya,SH.,M.M  dalam pidatonya pada kunjungan Kerja Kepala Kepolisian Daerah Lampung Irjen.Pol. Drs. Suntana, M.Si beserta rombongan di Markas Kepolisian Resort Kabupaten Way Kanan, Kamis (08/02/2018).

“Visi Pemerintah Kabupaten Way Kanan adalah Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021, untuk mewujudkan visi tersebut maka Pemerintah Kabupaten memiliki enam agenda pokok prioritas pembangunan yaitu meningkatkan pelayanan kesehatan, meningkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan, meningkatkan pembangunan infrastruktur, meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui koperasi usaha kecil dan menengah, membentuk sumber daya manusia yang lebih baik, handaldan dapat berdaya saing, sehinggga tersebentuk pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Way Kanan dengan mengembangkan potensi daerah yang berbasis pada sektor perkebunan dan pertanian”, Ujar Bupati Raden Adipati Surya

Pada kesempatan itu juga, Bupati Alumni Kehormatan IPDN Jatinangor itu mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Lampung beserta rombongan khususnya kepada jajaran Polres Way Kanan yang selalu menjaga konsep pelayanan sesuai dengan peraturan Kepolisian RI dan memahami adat istiadat yang ada di Kabupaten Way Kanan, sehingga mampu menciptakan interaksi sosial yang harmonis, santun dan bermartabat serta dipercaya oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan Bapak Kapolda akan memperat tali silaturrahim antara Pemerintah Kabupaten Way Kanan dengan jajaran Kepolisian sebagai mitra kerja khususnya dalam menangani persoalan-persoalan yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat”, Lanjut Bupati Raden Adipati.

Diketahui sebagai salah satu langkah untuk tetap menjaga ketertiban, keamanan dan ketenteraman masyarakat, maka pada kesempatan tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Polres Way Kanan dan Kodim 0427 Way Kanan menandatangani Nota Kesepahaman untuk melaksanakan Tim Patroli Gabungan bekerjasama menjaga keamanan lingkungan di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten dengan Anggaran Dana dari Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan sebesar Rp 1 Miliyar.

“Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan megucapkan terima kasih kepada  Jajaran Kepolisian Daerah Lampung khususnya Polres Way Kanan, dan Kodim 0427 Way Kanan yang pada hari ini secara bersama-sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan menandatangani nota kesepahaman tersebut. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan pada hari ini selain memang sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kita, insyallah akan menjadi amal baik kita”, Ujar Bupati pada acara yang dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Polda Lampung, Elly Suntana beserta jajaran pejabat teras Polda Lampung.

Sementara itu kunjungan Kapolda langpung tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Plus, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul.S.Sos.,M.I.P para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah para tokoh adat dan tokoh masyarakat dari berbagai daerah di Kabupaten Way Kanan.(lis/hadi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top