Geliat Lamsel

Akhirnya Warga Dan PT.ALS Sepakati 4 Poin Kesepakatan

foto istimewa

Lampung Selatan.www.lampungmediaonline.com-Akhirnya, PT.Andesit Lumbung Sejahtera (ALS) dan masyarakat Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan temui titik terang setelah dimediasi oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan ,melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan yang mensepakati empat poin kesepakatan.

Dijelaskan Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Mulyadi mengatakan rapat yang digelar pada hari senin (05/02) merupakan tindak lanjut pada rapat sebelumnya pada tanggal 24 Januari lalu. Dimana dalam rapat ini telah menetapkan 4 poin kesepakatan antara PT.ALS dan warga sekitar yang segera dilaksanakan.

“Pertama pihak PT. ALS segera melakukan perbaikan rumah warga di Dusun Caij yang mengalami kerusakan dimulai pada Kamis (8/2) mendatang. Kedua, pihak PT.ALS segera melakukan pendata ulang terhadap rumah warga yang belum terdata segera dimasukan data untuk dilakukan perbaikan,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut Mulyadi poin kesepakatan yang ke tiga pihak PT.ALS jika terdapat rumah warga yang sudah terdata, tetapi masih ada yang mengalami atau tidak masuk data perbaikan maka PT.ALS melakukan penambahan data terhadap rumah warga tersebut. Dan, yang terakhir PT.ALS tetap menjalin komunikasi yang baik antar masyarakat, aparat desa dan Pemkab Lamsel.

Diberitakan sebelumnya,berdasarkan Surat Perintah (SP) Nomor 053/0356/IV.17/2018 akhirnya, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan secara resmi menutup tambang Batu PT. Andesit Lumbung Sejahtera (ALS) yang ada di Desa Bandardalam, Kecamatan Sidomulyo.

Dilakukan penutupan PT.ALS tersebut dikarenakan aktitivitas daya ledakan untuk menambang batu didaerah tersebut telah menimbulkan dampak merugikan masyarakat sekitar.(sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top