Geliat Tanggamus

Samsul Hadi : Pramuka Tidak Hanya Sekedar Memakai Seragam


Tanggamus, www.lampuingmediaonline.com – Bupati Tanggamus yang juga sebagai Kakwarcab dan Kamabicab Pramuka Kabupaten Tanggamus Hi. Samsul Hadi M.Pd.I, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Cabang Gerakan Pramuka Tanggamus, acara yang dipusatkan di Aula UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Gisting. 25/01/17.
Dalam Sambutannya Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi. M.Pd.I mengatakan bahwa, Rakor kwarcab adalah pembahasan tentang program serta kegiatan-kegiatan Pramuka kedepannya nanti, dan akan mengadakan kegiatan untuk menyerahkan Surat hak latih, hak bina, untuk seluruh Kamabigus dan pembina di Gugus depan di masing-masing gugus se-kabupaten tanggamus.
” Agenda akan kita laksanakan di awal februari dan untuk tanggal serta lokasi belum kita bisa pastikan karena akan ada musyawarah kembali, yang pasti lokasinya nanti ada beberapa titik di kabupaten tanggamus,” Ujar Bupati.
Samsul Hadi mengharapkan, kepada seluruh Pramuka di tanggamus agar menjadi organisasi pramuka yang bagus, kemudian bisa melaksanakan program yang baik yang hasilnya nanti bisa mewujudkan generasi bangsa yang berkarakter dan berakhlak mulia.
” Pramuka tidak hanya sekedar memakai seragam, kumpul-kumpul lalu tepuk tangan, tapi pramuka harus betul-betul mengabdi kepada masyarakat dan yang paling penting membina generasi muda sedini mungkin,” Ucap Samsul.
Sementara itu Waka I Bina muda Kabupaten Tanggamus yang juga sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Gandung Hartadi menjelaskan bahwa, Kegiatan ini adalah rakor awal tahun sebelum masuk Rakerda dan Rakercab, dan yang dibahas didalam rakor ini kegiatan tahun 2017 yang tertunda seperti, Pengukuhan Mapigus dan akan dilaksanakan di awal pebruari nanti, menurutnya ini sangat penting dilarenakan menyentuh amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga pramuka.
” Mereka yang akan mendapatkan surat hak latih adalah mereka yang sudah KPD (Khusus pelatih dasar) seperti pembina itu sudah KMD, KML mereka ini yang sudah harus dapat surat hak latih,” Kata Gandung.
Gandung melanjutkan, Program tahun 2018 belum menjadi pembahasan dalam rakor ini, karena program atau pun kegiatan 2018 nanti menunggu hasil dari Rakerda lalu ke Kwarcab, agar ada kesinkronan, dan mudah-mudahan akan kita laksanakan di bulan maret yaitu rakerda serta akan dilaksanakan di Kotaagung pusat atau gisting tergantung dari musyawarah panitia Rakercab.
” Pembahasan dalam rakor ini untuk menyelesaikan program sisa 2017 yang tertunda, dan untuk program 2018 kita akan laksanakan pada bulan maret mendatang, kita tinggal menunggu saja,” Pungkasnya.(man)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top