politik

Penguatan Kapasitas Kelembagaan, Panwaslu Gelar Bimtek PPL


Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Guna penguatan kelembagaan dalam menjalankan tugas sebagai Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Panitia Pengawas Pemilihan Umum (PANWASLU) Kabupaten Lampung Utara menyelengarakan Bimbingan Teknis  (BIMTEK) untuk Panitia Pengawas Lapangan (PPL) se- Kabupaten Lampung Utara yang dipusatkan diaula Hotel Cahaya, Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan. Kamis (11/1/2018)

Tema yang diusung dalam kegiatan BIMTEK tersebut, adalah ” Penguatan kapasitas kelembagaan dalam tugas dan fungsi  pengawas pada pemulihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati  yang pelaksanaan akan di selenggarakan pada bulan  juli 2018 mendatang.

Pada kesempatan itu Ketua Panwaslu Kabupaten Lampung Utara, Zainal Bahtiar mengatakan, Kegiatan ini tujuannya untuk menyamakan pemahaman dan memberikan  pembekalan kepada seluruh PPL yang nantinya akan mulai melakukan pengawasan pada proses pilkada yang akan di selenggarakan pada bulan juli 2018 mendatang, Kata Zainal

Ketua PANWASLU mengharapkan  kepada seluruh PPL dapat menjalankan tugas dan pungsinya dengan baik. Sehingga pesta demokrasi lima tahunan itu bisa berjalan dengan lancar tanpa ada masalah yang tidak di inginkan ”

selain itu, Ketua PANWASLU meminta kepada PPL harus bersikap netral pada saat melakukan pengawasan di lapangan. Dan demi tercapainya Pilkada yang jujur dan adil PPL di tegaskan tidak boleh memihak kepada pasangan calon manapun. Kata Zainal

Selanjutnya dikatakan Maksum Komisioner PANWASLU Lampung Utara, sebagai Panitia Pengawas Lapangan (PPL) harus bersikap netral dan berkerja sesuai dengan tugas dan pungsinya sebagai pengawas pemilu. Dan, itu dimulai dari diri sendiri karena sebagai pengawas pemilu harus benar-benar memahami tugas dan berpedoman pada peraturan KPU dan Undangan-undangan.

Pentingnya kerja sama yang baik antara PPL dan Panwascam dalam melaksanakan pengawasan dilapangan. Apabila terdapat pelanggaran yang ditemukan maka tugas dari PPL membuat laporan temuan dan diserahkan ke Panwascam. Pungkas Maksum.(Khoiril)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top