Geliat Lamsel

Melalui Dana Desa Meningkatkan Pembangunan Desa Bandar Dalam

Keterangan Foto:Kepala Desa Bandar Dalam ,Suyadi sedang melakukan aktifitas diruangan kerjanya,Rabu(03/01).

Lampung Selatan.www.lampungmediaonline.com-Kerja nyata pembangunan Dana Desa (DD) pada tahun 2017 di Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan terus meningkatkan infrastruktur sarana dan prasarana di masing -masing Dusun di Desa setempat.

 

Diantaranya pembangunan yang menggunakan alokasi dana desa yakni pemasangan paving blok sepanjang 2000 meter di empat dusun diantaranya dusun muara tiga,dusun Bandar Dalam bawah,Dusun Bandar Dalam atas dan dusun Bakaraya.Serta pembangunan Rigit Beton sepanjang 150 meter yang berada di Dusun Way Galih.

 

Menurut Kepala Desa Bandar Dalam,Suyadi mengatakan,selain peningkatan infrastruktur di masing -masing dusun,Alokasi Dana Desa juga digunakan untuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang bermanfaat untuk masyarakat setempat dan untuk meningkatkan Pendapatan asli desa.
“Saya berharap dengan adanya pembangunan di Desa kami,dapat meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi di Desa Bandar Dalam”terang suyadi.

 

Lebih lanjut,dirinya mengatakan ,Alokasi Dana Desa pada tahun 2018 mendatang, sesuai program pemerintah Daerah Lampung Selatan akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan di Desa setempat.
“Semoga kedepan akan lebih baik dalam meningkatkan pembangunan di desa kami”ujarnya.
Sementara menurut tokoh masyarakat desa setempat,Juli yang juga sebagai ketua BPD Desa Bandar Dalam mengatakan,merasa berterima kasih kepada pemerintah yang telah memprogramkan Dana Desa yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat”ungkap juli.(ior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top