Geliat Pringsewu

LPSE Pringsewu Terima Setifikasi Standarisasi Kategori LKPP-RI


Pringsewu, www.lampungmediaonline.com – Pringsewu hadir langsung untuk menerima 1 (satu) lagi Standarisasi LPSE yaitu Kategori Standar Pengelolaan Perubahan dan 1 (satu) sedang proses penandatanganannya serta 2 (dua) sertifikasi lagi dalam tahapan pengajuan perbaikan berkas pendukung dari LKPP RI di Gedung Utama LKPP RI di Kawasan Kuningan, Jakarta.  Seritifikasi ini sebagai tindak lanjut dari acara Workshop Percepatan Standardisasi LPSE yang diadakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) yang berlangsung di Hotel Tentrem Yogyakarta 12 Desember 2017 lalu.
Kepala LPSE Kabupaten Pringsewu sekaligus Kepala Bagian Bina Administrasi Pembangunan Ivan Kurniawan didampingi Maydasari Kasubbag. LPSE. menjelaskan bahwa saat ini LPSE Pringsewu sudah memiliki 5 Standarisasi dari LKPP RI. Berarti penambahan sampai dengan target 9 sertifikasi ini dijadikan momentum baik dan membanggakan pada HUT Ke-9  Pringsewu, ujarnya
Ivan menambahkan  bahwa LPSE adalah  unit yang dibentuk untuk memfasilitasi dalam proses pengadaan barang dan jasa pemerintah beroperasi sejak tahun 2012.
LPSE sebagai penyelenggara sistem elektronik  dengan maksud mendorong LPSE menerapkan standar kapasitas, layanan, dan keamanan informasi, atas dasar itu  sebagai lembaga yang memiliki kewenangan  terhadap pengembangan pengadaan barang yang informatif, komunikatif dan aplikatif.
Sementara itu Mayda Sari selaku Sekretaris LPSE Pringsewu sekaligus Kasubbag. LPSE menambahkan keterangan Ivan bahwa pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah kabupaten Pringsewu didasarkan pada akuntabilitas publik dan transparansi manfaat hasil pengadaan dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok dan fungsi SOPD. Kegiatan pengadaan merupakan suatu kegiatan yang akan memberikan nilai tambah organisasi terkait dengan kepentingan untuk meningkatkan pelayanan. Dalam proses pengadaan barang dan jasa, pemerintah daerah dituntut untuk mewujudkan tata kelola (good governance) yang baik dengan pengingkatan efektifitas dan efisiensi, ujarnya (mega)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top