Geliat Lambar

Kungker Bupati Lambar Parosil :Janjikan Program Bedah Rumah Dan Bantuan Petani


Lampung Barat.www.lampungmediaonline.com-Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melaksanakan kunjungan sekaligus bersilahturahmi dengan masyarakat kecamatan Batu Brak dan Kecamatan Belalau,Selasa(09-01).

Kunjungan tersebut Bupati Lampung Barat didampingi Wakil Bupati Lambar Drs.Mad Hasnurin,Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Drs. Adi Utama,Anggota DPRD,Kepala OPD, Camat, Ketua TP-PKK Partinia S.Pd, Peratin,Tokoh Agama,Tokoh Pemuda,Para Kader,ORMAS Batu Brak, Beserta Raja-Raja Kepaksian Pernong Dan Masyarakat.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan bahwa nantinya akan diadakan program bedah rumah dan juga bantuan kepada petani kurang mampu.

“Tentunya dalam distribusi tersebut nantinya akan ada prosedur yang diterapkan supaya pendistribusian tepat pada sasaran”, ujar Parosil.

Kemudian program tersebut diperuntukkan kepada masyarakat yang mempunyai rumah belum layak huni, wabil khusus kepada guru ngaji ,tokoh agama, tokoh adat, dan lansia yang membutuhkan perhatian dari pemerintah dan yang masuk dalam keluarga miskin, keluarga miskin yang kebunnya mungkin Cuma 1000 kopi akan diberikan pendamping dan akan kita bantu modal untuk membeli pupuk dan barang yang dibutuhkan oleh petani tersebut.

“Hal itu adalah upaya untuk meningkatkan produktivitas kopi, tetapi, program ini belum banyak sasarannya, karena program baru menjadi pilot projek, dan baru mengevaluasi seandainya memang program ini dibutuhkan manfaat dan tepat sasaran”, Ujarnya.

Kemudian seterusnya untuk dibidang pertanian akan diadakan subsidi pupuk untuk petani miskin dan juga bedah rumah nanti akan disurvei siapa masyarakat yang layak menerima bantuan tersebut.

“Kedepan program yang sudah ada dari pemimpin yang lama akan dipertahankan dan ditambah seperti dalam bidang kerohanian dan pembangunan masjid tentunya butuh kesinambungan agar pembangunannya Merata”, ujar bupati Lambar.

Parosil mengajak semua elemen masyarakat dan tokoh adat untuk melestarikan budaya yang kita punya serta tak lupa juga menghimbau kepada masyarakat untuk melupakan perbedaan dan merapatkan barisan untuk mendukung pemerintah daerah sehingga mencapai tujuan menuju Lampung Barat hebat.

Usai kunjungan kerja di Kecamatan Batu Brak Bupati beserta rombongan melanjutkan kunker ke Kecamatan Belalau dalam kesempatan tersebut bupati juga meminta dukungan kepada masyarakat terkait program pembangunan.

Sekedar diketahui, dalam kunjungan kerja di tiga kecamatan tersebut bupati dan wakil bupati Lambar juga membagikan buku kepada anak didik sekolah dasar dalam rangka meningkatkan kualitas dunia pendidikan di bumi sekala behak terasebut.(*)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top