Geliat Lamtim

Desa Bumi Harjo :Pelaksanaan DD Sesuai Dengan RPJM Desa


Lampung Timur.www.lampungmediaonline.co-Kucuran Dana Desa (DD)yang diberikan pemerintah pusat untuk pemerataan pembangunan diseluruh pelosok negeri terutama di pedesaan telah terlaksana dengan baik.Dimana melalui dana desa (DD) yang selama ini terlaksana sudah mewujudkan pembangunan desa yang menjadi prioritas dalam pembangunan nasional.

Satu dari ribuan desa tersebut salah satunya di desa Bumi Harjo Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur dalam melakasanakan kegiatan yang dianggarkan dari dana desa sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) yang ada.

Dijelaskan Mahfud Sidak S.pd selaku kepala desa (kades) Bumiharjo mengatakan,untuk tahun 2017 dana DD dari pusat Rp. 836.051.000 yang didapatkan desa setempat.

“Pada dana DD ini 79 persen kami prioritaskan untuk pembangunan infrastruktur dan 21 persen untuk pemberdayaan masyarakat”jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan ,untuk pembangunan fisik dibangun di beberapa dusun di desa Bumi Harjo diantaranya di dusun 6 berupa pembangunan drainase sepanjang 533 meter,dusun 3 terdapat pembangunan gorong-gorong platbeton 3 unit,jalan telpord sepanjang 898×3 serta pembangunan jalan lapen dengan panjang 1369 meter.

“Dalam pengerjaan ini kita libatkan masyarakat sebagai wujud pemberdayaan masyarakat desa”ujarnya kepada Harian Lampung Media,rabu (10/01).(ior/HY)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top