Geliat Lambar

Bupati Lambar canakan Literasi Membaca Disekolah

Lamung Barat, www.lampungmediaonline.com – Guna mencerdaskan kehidupan bangsa Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melalui Dinas Pendidikan Lambar mencanangkan literasi  sekolah tingkat  SDN dan SMPN Dikabupaten Lambar.

Semangat bupati Lampung Barat mengujungi sekolah tingkat SD dan SMP tersebut tentunya mempunyai nilai luhur untuk meningkatkan kualitas pendidikan dikabupaten setempat.

Sejak dilantik menjadi bupati Lampung Barat Parosil Mabsus gencar mengunjungi sekolah dan membagikan buku secara geratis bagi anak didik disekolah yang beliau kunjungi.

Dalam setiap minggunya, bupati Lambar itu selalu menyempatkan waktu untuk berkeliling menyambangi sekolah yang ada di bumi Beguai Jejama Sai Betik.

Seperti Kamis (18/01), Parosil kembali mengunjungi lima sekolah yakni SMPN 2  Kebun Tebu, SMPN 2 Pura Jaya Kebun Tebu, SDN 1 Tugu Sari kecamatan Sumber  Jaya, SDN 1Sukapura Sumber Jaya dan SMPN  1 Sumberjaya. Kesempatan itu juga dijadikan sebagai momentum menyerap aspirasi dan sekaligus untuk memperkokoh jalinan tali silaturahmi dengan tenaga pendidik yang ada di Lambar.

Pada kesempatan tersebut Bupati Lambar menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan sebagai bentuk komitmen bersama sekolah-sekolah dasar maupun menengah yang ada di Kabupaten Lampung Barat untuk mewujudkan generasi cerdas melalui budaya membaca dan menulis.

“Dengan diluncurkan literasi disekolah akan sangat memotivasi kepala sekolah dan tenaga pendidik menerapkan generasi-generasi cerdas karena literasi ini adalah penumbuh budi pekerti sehingga menjadi pelajar”,ujarnya.

Untuk mewujudkan hal itu, pemerintah daerah akan mendukung serta  memberikan akses kepada peserta pendidik dengan memberikan sarana dan prasarana dalam peningkatan minat baca.

“Hendaknya, semua pemangku kepentingan dibidang pendidikan termasuk dengan orang tua peserta pendidik dan masyarakat bersama-sama mewujudkan gerakan literasi sekolah”, tambahnya.

Dengan adanya komitmen dan pencanangan ini nantinya sekolah diharapkan  mampu mewujudkan minat baca pada pelajar ,menumbuh kembangkan budaya literasi membaca dan menulis  siswa –siswi disekolah. “Kita himbau sekolah-sekolah dan para pengajar yang ada membuat sedemikian rupa sudut baca ,lorong baca agar menarik anak-anak didik untuk membaca. Mari kita ciptakan inovasi baru bagaimana gerakan ini bisa terwujud dengan baik”, Tutupnya.

Sekedar untuk diketahui, gagasan yang dicetuskan oleh pemimpin baru Lambar tersebut disambut positif oleh seluruh  sekolah yang sudah berkomitmen mewujudkan literasi sekolah ini melalui pemanfaatan sudut baca disekolah-sekolah mereka.(trs)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top