Geliat Pesawaran

Bupati Dendi Ramdhona Serahkan Sertifikat Keterampilan Kerja


Pesawaran.www.lampungmediaonline.com-Bupati Pesawaran H Dendi Ramadhona ST bersama Kepala Dinas PUPR Provinsi Lampung yang di wakili Sudi Hartono menyerahkan Sertifikat Keterampilan Kerja Kabupaten Pesawaran,bertempat di Desa Gunung Sari Kecamatan Way Khilau ,jumat (12/01).
Dalam acara tersebut dihadiri oleh ketua LPJK Provinsi Lampung dan LPJK Kabupaten Pesawaran,Para Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Kab. Pesawaran, Kepala Desa Gunung Sari Kecamatan Way Khilau,Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Para Penerima Sertifikat Keahlian Tukang.

Dalam sambutannya Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyampaikan, saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengucapkan “Selamat” kepada para penerima sertifikat keterampilan tukang ini. Semoga para tenaga kerja konstruksi (tukang) semakin berkualitas, bekerja sesuai standar yang telah ditetapkan dan hasil kerja yang berkualitas.

Lanjutnya,Pembangunan daerah yang berkelanjutan adalah kunci dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera, maju dan mandiri. Pembangunan sebagai suatu proses berkelanjutan harus secara konkrit dapat meningkatkan kesejahteraan yang berkeadilan, memperkuat kemandirian dan memajukan peradaban.
Sebagaimana kita ketahui, Pemerintah Kabupaten Pesawaran saat ini sedang gencar-gencarnya dalam pembangunan di berbagai sektor, khususnya infrastruktur di Desa Gunung Sari. Untuk itu diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang benar-benar memiliki keterampilan dan keahlian untuk menunjang semua kebutuhan tersebut.

Tentu saja hal tersebut memerlukan suatu pengakuan tertulis seperti sertifikat.Dan pada kesempatan yang berbahagia ini, akan diserahkan 86 (delapan puluh enam) sertifikat keterampilan tukang.
” Saya berharap ini dapat menjadi pendorong peningkatan daya saing tenaga kerja konstruksi agar dapat meningkatkan kompetensinya sesuai dengan standar kompetensi kerja yang telah ditetapkan”terang Dendi.
Sementara Kepala Daerah Kabupaten Pesawaran mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR Provinsi Lampung dan LPJK serta semua pihak yang terlibat dalam pelatihan sertifikasi keterampilan tukang. Mudah-mudahan langkah ini dapat menjadi pemicu semangat kita untuk melakukan sertifikasi secara menyeluruh kepada para pekerja konstruksi (tukang) di seluruh Kabupaten Pesawaran, sehingga kita mampu melahirkan para pekerja (tukang) yang cakap, cekatan, handal dalam rangka mendukung suksesnya pembangunan infrastruktur di Provinsi Lampung khususnya di Bumi Andan Jejama.
Namun saya menghimbau kepada masyarakat konstruksi, khususnya Badan/Perseroan yang bergerak di bidang konstruksi, baik pekerja konstruksi yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun swasta untuk lebih meningkatkan kualitas dan tetap menjaga spesifikasi konstruksi sesuai dengan aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan, baik itu konstruksi jalan, jembatan, maupun bangunan gedung dan lain-lain. Sehingga banyak konstruksi yang sudah kita buat dapat bertahan cukup lama dan bermanfaat secara berkelanjutan.
“Diharapakan untuk semua tukang yg menerima sertifikat untuk menjadi tenaga yg terampil. Tolong hrs lebih teliti diakhir pekerjaan (finising). Karena visi misi salah satunya kami adalah mewujukan pembangunan yg mantab dan berkualitas”ujarnya.(hidar)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top