hukum

Bawa Kabur Gadis 4 Pelaku Diringkus Polisi


Way Kanan, www.lampungmediaonline.com – Perempuan bernama Nurhari (35) bersama Soleha (32), berikut dua pria bernama Edi Yanto (25)  dan Amirudin ( 23)  yang berdomisil di kawasan Kp. Banjar Baru Kec. Baradatu, Kab. Way Kanan, tidak mengira perbuatan yang dilakukan melanggar hukum dan harus berurusan dengan unit PPA (perlindungan perempuan dan anak) Satreskrim Polres Way Kanan, karena diduga melarikan perempuan telah dewasa, memaksa dan mengancam untuk menikah oleh keempat pelaku, selasa (22/01/18).

Kapolres AKBP Doni Wahyudi, S.Ik  melalui Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara menjelaskan dugaan tindak pidana melarikan perempuan telah dewasa berhasil diungkap oleh unit PPA dan Tekab Polsek Baradatu setelah korban Yanti (18) menceritakan kejadian yang dialami dan melaporakan  ke PPA Polres Way Kanan, dan  pada hari senin tanggal (22/01/18) sekira pukul 22.30 Wib keempat pelaku berhasil diamankan, dikediaman masing-masing tanpa perlawanan.

Tindakan keempat pelaku ini disebut-sebut, terjadi pada tanggal 23 bulan nopember 2017 lalu, namun baru terungkap. Saat itu, sekira pukul 11.00 wib pelaku Solena dan Nurhari masih tetangga  korban mengajak  dengan cara tipu muslihat untuk ikut menemani dengan kedua pelaku menuju toko bangunan,  korbanpun mempercayainya  ketika dalam perjalanan,  kedua pelaku membawa korban bertemu dengan rekan pelaku lain yakni Edi Yanto dan Amirudin.

Selanjutnya pelaku Nurhari memaksa korban untuk ikut dengan pelaku Amirudin dengan alasan mau menikahinya,  tak hanya itu keempat pelaku mengancam akan membunuh korban sambil mengarahkan sebilah pisau ke leher korban apabila tidak menuruti keinginan pelaku, selanjutnya keempat pelaku bersepakat menyekap korban dirumah amir, selama tiga korban berhasil  melarikan diri. ”Imbuh Kasat Reskrim.

Tak dapat menerima perbuatan tersebut, kemudian pihak keluarga korban melaporkan kasus tersebut secara resmi kepada pihak Polres Way Kanan,” Kata AKP Yuda.

Atas kasus tersebut, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dapat terancam, dengan pasal 332 KUHP  ayat (1) ke 2 tentang melarikan perempuan telah dewasa tanpa persetujuan orang tua atau wali dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.(hum/hadi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top