Geliat Tanggamus

2 Tahun Jalan Rusak,Warga Minta Perbaikan


Tanggamus.www.lampungmediaonline.com-Pekon Pulau benawang Kecamatan Kotaagung barat meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus agar memperbaiki jalan di Pekon setempat.

Menurut Masho,Kepala Pekon Pulau Benawang,akses jalan sepanjang 3 kilometer yang menghubungkan pekon induk pulau benawang menuju pendukuhan pematang buah sejak dulu kondisinya sudah dalam keadaan sangat memprihatinkan.

Keadaan tersebut,dijelaskan dia sudah berangsur lama,bahkan bagai tak terlihat mata hingga 14 tahun terakhir ini pun masih tak tersentuh oleh satuan kerja terkait.”Benar,sejak jaman Dalom Jayadi yang menjabat selama dua periode hingga saya menjabat selama empat tahun sekarang ini belum ada perbaikan jalan yang di lakukan,”kata Masho,(9/1)

Diterangkan dia,jalan tersebut setiap harinya selalu dilintasi warga karena menjadi akses jalan utama yang digunakan warga mengangkut hasil bumi.Banyak diantara pengguna jalan yang menjadi korban lantaran terjatuh akibat buruknya kondisi badan jalan.”Ya,karna itu akses jalan utama jadi banyak warga yang melintasinya, dan juga sudah sering terjadi mobil yang mengangkut hasil bumi milik warga terbalik saat melintasi jalan tersebut. Beber masho.

Diakui dia,pihaknya tidak berwenang untuk melakukan perbaikan jalan tersebut.Karena hal itu merupakan ranah dari Pemkab Tanggamus.Meski begitu,tidak lantas membuat pihaknya berpangku tangan.Berbagai cara telah dilakukan pihaknya,seperti mengajukan proposal ke satker terkait.Namun tidak kunjung menuai respon positif.

“Ya,sejak tahun 2016 kita bersama dengan dalom jayadi beserta pak wildan sudah mengajukan proposal sebayak 2 kali.Dan tahun 2017 bulan april kita sudah mengajukan kedinas pekerjaan umum (PU) maupun ke dinas badan perencanaan daerah (BAPEDA).Tapi,semua pihak mengatakan akan segera mengupayakan,namun hingga kini belum juga ada kejelasannya”,ungkapnya.

Meski belum mendapatkan perhatian,pihaknya tidak berputus asa dan terus berharap agar Pemkab segera mengatasi persoalan tersebut.”Kita akan mengajukan proposal langsung kepada Wabup Tanggamus bapak Samsul Hadi, berharap ada bantuannya didana APBD Murni 2018. Meski tidak langsung 3 Km semuanya diperbaiki,mudah-mudahan di tahun ini bisa terealisasi meski hanya 1 km,”pungkasnya.(man)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top