Kesehatan

Tekan Laka Lantas, Polres Lamsel Cek Kesehatan Pengemudi


Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Sat Lantas Polres Lampung Selatan, bersama Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja melakukan pengecekan kelaikan kendaraan dan pemeriksaan kesehatan pengemudi di Jl. Lintas Sumatera di depan Masjid Agung Kalianda, (13/12/17), Rabu pagi.
Dalam pengecekan tersebut baik sopir kendaraan angkutan umum maupun kendaraan bermuatan barang, diperiksa kesehatannya oleh dokter untuk memastikan kesehatan para pengendara sehingga dapat mengemudi dengan baik serta aman di jalan raya.
“Ceking dalam rangka memaastikan kelaikan kendaraan maupun kesehatan pengendara yang melintas di Jalan Trans Sumatera. Kita akan menegur pengguna kendaraan jika melanggar, supaya lebih berhati-hati lagi dalam berkendara demi keamanan di jalan raya,” kata Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP. Rafli Yusuf Nugraha.
Rafli melanjutkan, uji kelaikan kendaraan dan pemeriksaan ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia dalam rangka menyambut hari Natal dan tahun baru 2018 mendatang.
“Uji kelaikan ini serempak dilakukan di Indonesia, sementara sasaran pengecekan kelaikan kendaraan hari ini adalah kendaraan pengangkut beban maupun orang (angkutan umum, red),” terang dia.
Sementara pihak Dinas Perhubungan Lampung Selatan memastikan tiap kendaraan yang melintas dalam keadaan yang baik, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan dijalan raya.
“Kami memastikan terkait dengan kelayakan kendaraan, seperti yang dikatakan kasat lantas tadi, ini kita lakukan untuk menyambut natal dan tahun baru. Kita melakukan pemeriksaan terhadap angkutan umum seperti bis, angkot dan truck pengangkut,” kata Kabid Lalu lintas Dishub Lamsel, Mukhtar.
Sementara pihak Jasa Raharja juga mengimbau pengendara untuk selalu waspada pada saat berkendara, mengingat di bulan Desember ini masih sering turun hujan di wilayah Lampung Selatan.
“Utamanya pemeriksaan kesehatan untuk mematikan pencegahan terjadinya kecelakaan, itu yang kita utamakan. Kita juga himbau kepada pengemudi untuk lebih berhati-hati melihat iklim di lokasi kita masih sering turun hujan. Serta tidak lupa bagi para sopir untuk  menjaga kesehatan dan lengkapi surat kndraan,” kata Kepala Jasa Raharja Kalianda, M. Kamil.(red)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top