Advetorial

Pekon Karang Anyar Membangun Dana Desa Sesuai Harapan Masyarakat

 

Tanggamus.www.lampungmediaonline.com– Danan Desa ( DD ) Sejak di programkan oleh pemerintah pusat tahun 2015,sudah banyak manfaat yang dirasakan oleh Pekon-Pekon khususnya di Kabupaten Tanggamus.

 

untuk Dana desa yang di gelontorkan pada tahun 2017 pada Pekon Karang Anyar kecamatan Wonosobo kabupaten Tanggamus, dirasakan sangat membantu pasalnya di Pekon Karang Anyar untuk tahun 2017 ini mendapat kucuran dana sebesar Rp.1.045.631.852,- yang terbagi untuk tunjangan,operasional,pembinaan,pemberdayaan masyarakat dan untuk pembangunan fisik.

 

Untuk pembangunan fisik dibagi menjadi,

1.Pembangunang Drainase (irigasi) panjang 135 Meter. Dengan nilai Rp.78.940.000,-
2.Pengecoran jalan/rabat beton, pajang 1207 meter.
Dengan nilai Rp.281.594.000,-
3.Pembuatan Talut badan jalan.(TPT), panjang 284 M.
Dengan nilai Rp. 52.770.000,-
4.Perehapan Balai Pelatihan Rakyat

 

Semua ini di bangun mengunakan anggaran Dana Desa (DD ) tahun 2017.
Masyarakat setempat yang tinggal di Pekon Karang Anyar kepada wartawan harian lampung media , menerangkan masa kepemimpinan Kepala Pekon Bambang Irawan di bantu ketua BHP, Suhardi dan ketua TPK ,serta aparat pekon, di Pekon Karang Anyar ini sudah banyak kemajuan,begitu juga dengan keluhan dan usulan masyarakat ,Kepala Pekon Karang Anyar langsung tanggap .

 

“ pembangunan yang dulu parah kini bisa dirasakan khusunya masyarakat yang tinggal di Pekon Tugupapak, kami warga Pekon Tugupapak sangat berterima kasih banyak kepada kepala Pekon, karena pembangunan merata di setiap dusunnya dan tepat sasaran” ucap warga Pekon setempat kepada wartawan harian lampung media .

 

Kepala Pekon Tugupapak, Hasbi waktu dikonfirmasi ,mengatakan Dengan adanya progaram bantuan dari pemerintahan pusat sangat bisa membantu pembangunan bahkan pembangunan sesuai apa yang di harapkan masyarakat .

 

Lebih jauh lagi Hasbi berharap dengan adanya dana desa sangat berterima kasih banyak kepad Pemerintah karena dengan adanya dana desa bisa membantu di bidang pembangunan .

 

“harapan nya dengan adanya dana desa bisa membantu di bidang pembangunan pemberdayaan dan pembinaan” lanjutnya .

 

Lebih jauh lagi Hasbi menceritakan permasalahan di Pekonnya masih banyak yang belum tersentuh oleh pembangunan Infrastruktur.

 

“Masih banyak insfratruktur yang belum di bangun tidak cukup hanya dari ( DD ) tapi kami butuh bantuan dari kabupaten Tanggamus khususnya dari Dinas PU Tanggamus untuk jalan kabupaten” pungkasnya . (Sior/man )

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top