Advetorial

kepala Desa Zakaria Pembangunan Yang Menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2017 Tepat Sasaran

Lampung Selatan.www.lampungmediaonline.com– Desa Sidoluhur, Kecamatan Ketapang, kabupaten Lampung Selatan , propinsi Lampung dalam lima tahun kedepan meningkatkan pembangunan jalan lingkungan di desa tersebut layak dan mulus.

 

Hal itu disampaikan Kepala Desa sidoluhur Zakariya yang baru memimpin Desa Sidoluhur untuk periode 2017-2022 dengan didampingi Seketaris Desa sidoluhur Sucipto dan aparatur desa lainnya di gedung Balai Desa setempat, Rabu (15/11).

 

Melalui musyawarah,pihaknya mewujudkan komitmen tersebut dalam mengalokasikan dana desa tahun 2017 sebesar Rp 624.258.467 untuk membangun infrastruktur jalan.” Tahun ini,kamu membangun jalan cor beton sepanjang 1.050 meter yang tersebar di Dusun 1, 2 dan 3.”kata Zakaria.

 

Selain itu juga , pihaknya juga telah melakukan pembangunan , jalan cor beton sesuai intruksi Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan ” Ayo Bangun Desa “.dimana Pemerintah Desa Sidoluhur juga membangun talud sepanjang 80 meter di Dusun 2. Pembangunan lainnya yang bersumber dari alokasi dana desa (ADD).Serta membangun kantor desa dan membangun halaman kantordesa dengan paving blok.

 

“Pembangunan jalan akan dilaksanakan secara bertahap. Tahun 2017 ini baru dibangun jalan cor beton sepanjang 1.050 meter. Selain itu kami juga membangun talud sepanjang 80 meter untuk mencegah pengikisan badan jalan di Dusun 2,” ucap Zakariya.

 

Masih lanjutanya , Zakaria menjelaskan bagai desa yang baru mekar dari desa induknya, Desa Sidoluhur masih banyak jalan tanah dan onderlah.’ Ada sekitar 4 kilometerter jalan yang butuh pembangunankedepannya. Dari panjang 4 kilome-ter yang akan dibangun, sekitar 60persen kondisinya sudah jalan onderlagh dan sisanya masih jalan tanah,dimana ahun 2016 pelaksanaanpembangunan jalan cor beton se-panjang 870 meter tersebar di tiga dusun,” tutur priya kelahiran tahun1974 ini.

 

Zakariya menambahkan, pemerataan pembangunan jalan akan di-laksanakan selama kepemimpinannya. Dikatakan, lebar jalan yang bisa dilalui kendaraan akan dibanguncor beton. Sedangkan jalan kecil yang hanya bisa dilalui kendaraansepeda motor akan dibangun jalanpaving blok. “Semua jalan lingkungan desa akan dibangun cor betondan paving blok. Pinggir jalan yangbutuh di talud akan kami bangun talud untuk mencegah pengikisan,”ujarnya.(Rodi ) .

 

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top