Geliat Lamsel

Desa Karyamulyasari Terus Berbenah “DD”Dalam Pembangunan Desa


Lampung Selatan.www.lampungmediaonline.com-Desa Karyamulyasari Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan,pada 15 tahun lalu bisa dikatakan sebagai salah satu Desa di Lampung Selatan yang tertinggal dibandingkan desa -desa lain.

Namun saat ini desa tersebut menjelma sebagai salah satu desa maju di Kecamatan Candipuro,dimana pada Era kepemimpinan Bapak Warno selaku Kepala Desal yang telah menjabat dua periode itu bertujuan pada setiap tahunnya desa Karyamulyasari terus mengalami peningkatan pembangunan desa.

 

 
Terbukti melalui Kucuran Dana Desa (DD) pada tahun 2017 ,peningkatan pembangunan infrastruktur di setiap dusun di Desa Karyamulasari terus dilakukan .


Dimana masyarakat desa Karyamulyasari yang mayoritas mata pencaharian nya sebagai petani ,dapat merasakan dampak yang positif dengan adanya pembangunan infrastruktur di Desa tersebut.
Dengan DD tahun 2017 ,Desa Karyamulyasari membangun Rigit Beton sepanjang satu kilo di dusun 1,2,3 dan 4,pembangunan dua unit Posyandu di Dusun 2 dan 4,pembangunan Gedung Bumdes,dua unit gorong-gorong,pembangunan gedung perpustakaan serta pembuatan MCK kantor Balai Desa.

 

 
Menurut Kepala Desa Karyamulyasari Warno menuturkan,selain pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur Desa ,yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat,pihak desa juga meningkatkan kegiatan olah raga pada pemuda yang ada di Desa tersebut.
“Selain itu,kami juga membuat lapangan bola voli ,guna menyaring bakat olah raga pemuda di desa kami”terang warno,Sabtu (23/12/2017).

 Dirinya mengatakan,pembangunan yang menggunakan alokasi Dana Desa,pihaknya juga melibatkan masyarakat setempat,dimana pada tahun 2018 mendatang pihak desa akan lebih memprioritaskan pembangunan jalan di setiap dusun.

 

 

“Untuk tahun 2018 ini,Alokasi dana desa lebih mengutamakan pembangunan sarana dan prasarana jalan “katanya.

 

 

 

Sementara menurut Pitrus yang juga pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengatakan,pengunaan alokasi Dana Desa di Desa tersebut mengutamakan keterbukaan dan melibatkan masyarakat setempat dalam pelaksanaannya.

 

 

“Aparat desa dan warga bersama -sama ikut serta dalam pelaksanaan pembangunan alokasi DD yang ada di Desa kami,dimana pembangunan lebih terlihat dan dapat dirasakan masyarakat langsung”ujar Pitrus.(Sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top