Geliat Pringsewu

TP-PKK Gelar Rapat Konsultasi Tahun 2017


Pringsewu,www.lampungmediaonline.com- Tim Penggerak PKK Kabupaten Pringsewu mengadakan rapat konsultasi (rakon) tahun 2017.Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Pringsewu Hi.Sujadi di aula utama kantor sekretariat Pemkab Pringsewu, Kamis (12/10), diikuti para pengurus dan kader PKK se Kabupaten Pringsewu, serta dihadiri sejumlah kepala OPD Kabupaten Pringsewu.

Menurut Ketua Panitia Hj.Rita Irviani Fauzi, dasar pelaksanaan rapat konsultasi PKK  adalah Permendagri No.1/2013 tentang Pemberdayaan masyarakat melalui gerakan PKK, keputusan Ketua Umum TP-PKK No.14.KEP.PKK.PSW/XII/2015 tanggal 22 Desember 2015 tentang Hasil Rakernas VIII PKK bidang kelembagaan PKK, hasil Rakon TP PKK se Lampung tanggal 8 Mei 2017 di Bandar Lampung, serta hasil Rapat Panitia Penyelenggara Rakon PKK tanggal 22 September 2017.

Sementara itu, ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi mengatakan  PKK sebagai ujung tombak pembangunan, terus bergerak mengikuti perkembangan situasi dan kondisi. Oleh karena itu, diharapkan seluruh anggota dan kader dapat menjalin kemitraan dengan instansi pemerintah maupun lembaga kemasyarakatan lainnya, agar program-program yang ada sejalan dengan kebijakan yang dicanangkan pemerintah atau pemerintah daerah. “Saya berharap melalui rakon ini dapat terealisasi hasil rakon di Jakarta, serta dapat menentukan langkah dan tindak lanjut yang dituangkan dalam rencana kerja yang tepat guna dan tepat sasaran,” katanya.

Terkait lomba Kesrak PKK, KB, Kesehatan tingkat Provinsi Lampung yang akan dipusatkan di Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran, Nurrohmah Sujadi  menghimbau kerjasama semua OPD di lingkungan Pemkab Pringsewu serta semua elemen yang terlibat demi suksesnya mengikuti lomba tersebut.

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam sambutannya mengatakan keberadaan PKK yang lahir dari kebutuhan dan keinginan yang menerapkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan telah memberikan kontribusi positif dalam memberdayakan masyarakat, utamanya keluarga. “Melalui rakon ini, saya berharap seluruh kader PKK akan semakin kreatif dan inovatif dalam menjalankan perannya sebagai motivator dan fasilitator masyarakat, serta menjadi teladan bagi masyarakat di sekitarnya, sekaligus tercipta kesejahteraan sebagaimana dicita-citakan bersama,” ujarnya.

Bupati Pringsewu juga meminta seluruh jajaran PKK Kabupaten Pringsewu agar lebih aktif dan paham dengan tupoksinya, serta menjalankan kemitraan dengan lembaga dan instansi lainnya, disamping terus menjaga kekompakan diantara sesama kader PKK. “Kekompakan merupakan kunci utama menuju sukses,” tutupnya. (mega/ior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top