Geliat Waykanan

Songsong Pilkada Serentak 2018, KPUD Way Kanan Gelar Jalan Sehat


Way Kanan, www.lampungmediaonline.com – Ribuan masyarakat Way Kanan dari berbagai kalangan berpartisipasi mengikuti jalan sehat  dalam rangka menyongsong Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2018.

Kegiatan yang diprakarsai Komisi pemilihan Umum Daerah Kabupaten Way Kanan itu berlangsung di lapangan Sriwijaya  Kecamatan Baradatu, Minggu (29/10/2017), dengan menyediakan berbagai Hadiah Hiburan dan Doorprize.

Selain diikuti oleh Komisioner KPUD Way Kanan jalan sehat itu juga diikuti oleh Ketua DPRD Nikman, S.H, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik Drs.MArson, MM, Panwaslu, Ketua DPD KNPI Andi Oktoviandi, SKM., M.M dan camat Baradatu Arie Anthony Thamrin, S,STP.

Mewakili Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M, Kepala Kantor Kesbangpol, Marson pada kesempatan itu menyatakan menyambut baik dilaksanakannya kegiatan jalan sehat dalam rangka Gerakan Sadar Pemilu Pilkada Serentak Tahun 2018 ini, sebagai salah satu upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan Pilkada.

“Pilkada langsung memberikan ruang kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, sehingga pesan akan pentingnya menyalurkan hak pilih harus secara massif dilakukan, salah satunya melalui jalan sehat pada hari ini,”Ujar Marson.

Mantan sekretaris KPUD Way Kanan itu meminta  KPUD untuk memberikan diberi kesadaran sosialisasi khusus untuk menyalurkan hak pilihnya, yaitu mereka para pemilih pemula, pemilih disabilitas serta pemilih di daerah terisolir secara geografis.

Marson pada kesempatan itu juga menyampaikan pesan Bupati Raden Adipati Surya mengingatkan, menghimbau kepada warga Way Kanan, yang sudah mempunyai hak pilih, yaitu yang berusia 17 tahun atau belum 17 tahun tetapi sudah menikah, untuk merekam E-KTP di masing-masing kecamatan ataupun di Dinas Dukcapil, hal ini sangat penting, karena sumber data dalam DPT adalah data kependudukan yang bebasis E-KTP.

Sementara itu ketua KPUD Way Kanan Erwan Bustami, S.H., M.H mengungkapkan kegiatan serupa  juga dilaksanakan serentak di 17 Provinsi dan 380 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang melaksanakan Pilkada serentak pada tahun 2018, tepatnya tanggal 27 Juni 2018 yang akan datang.(lis/Hadi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top