Geliat Pesisir Barat

Puluhan Pol PP Pesisir Barat Ikuti Sosisalisasi Tes HIV AIDS


Pesisir Barat,www.lampungmediaonline.com- Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mengikuti sosialisasi serta sekaligus tes HIV/ AIDS di Kantor Satpol PP Kabupaten setempat, Rabu (11/10).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas peduli HIV/AIDS Pesibar tersebut bertujuan untuk menekan penyebaran virus HIV/AIDS serta memberikan pengetahuan tentang bahaya Virus HIV/AIDS.

Kepala Satuan (Kasat) Satpol PP Nursin Chandra mengatakan, mendukung dan menyambut positif pengambilan sampel darah kepada seluruh anggotanya. Menurutnya, penyuluhan dan pengambilan sampel darah itu penting dilaksanakan karena penyebaran HIV/AIDS yang kini begitu cepat dan tanpa mengenal waktu.

“Sosialisasi ini bagus untuk disampaikan kepada seluruh anggota saya, supaya mereka bisa hidup sehat dan berhati-hati. Kalau sudah tahu bagaimana bahayanya HIV/AIDS, otomatis mereka akan lebih bisa menjaga kesehatan,” terang Nursin.

Masih kata Nursin, Satpol PP adalah garda terdepan untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Sehingga sosialisasi ini sangat penting mengingat sampai dengan saat ini belum ada obat atau faksin untuk menyembuhkan virus tersebut.

“jadi saat kita menggelar Razia Penyakit masyarakat  dan ada yang terjaring, kita tidak hanya mengamankan namum kita dapat memberikan pengarahan dan pengetahuan tentang bahanya virus tersebut”.

Nursin berharap dengan adanya pemeriksaan ini seluruh anggota disatuanya dapat memperhatikan dan mendengarkan secara jelas tentang sosialisasi HIV/ AIDS. Sehingga anggota Satpol PP memahami dan dapat menyebarkan  kepada masyarakat luas. tutupnya.(lis/sior)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top