hukum

PTIK Lakukan Kajian Penyalahan Narkoba


Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Di zaman era globalisasi saat ini penting kesadaran masyarakat, maupun pihak-pihak terkait dalam memerangi kasus penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (NARKOBA), menyinggung hal tersebut kabupaten Lampung Utara di klaim sebagai zona merah dalam kasus narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), yang disampaikan AKP. Faria Arista ketua kelompok (PTIK) di Pemda, Rabu (11/10).
Dalam kunjungannya ke Kabupaten Lampung Utara pelajar tinggi ilmu kepolisian (PTIK) angkatan ke-72 Republik Indonesia, selama 5 hari dalam rangka menggali informasi terkait narkoba, dan mencari solusi bersama pemerintah daerah. “Iya dari hasil kunjungan yang kami lakukan dalam investigasi selama 3 hari ini di sejumlah tempat untuk mendapatkan data kongkrit terkait penyebab dan alasan akan penyalahgunaan dan peredaran narkoba ternyata penyebab akan seseorang menjadi pengguna ataupun pengedar, disebabkan beberapa faktor/ diantaranya faktor pergaulan, lingkungan, serta ekonomi sehingga dampak dari penyalahgunaan akan narkoba mengerucut pada tindak pidana hukum yakni kriminalitas seperti pencurian”, paparNya.
Lanjutnya, ketua kelompok mahasiswa PTIK, AKP. Faria Arista mengatakan, “jika pihaknya tengah melakukan pengkajian untuk mengetahui secara pasti penyebab atau alasan seseorang menjadi penyalahgunaan atau pengedar narkoba di kabupaten Lampung Utara”, terangNya.
Untuk diketahui, mahasiswa pelajar ilmu tinggi kepolisian Republik Indonesia ini sudah 3 hari melakukan kunjungan di beberapa tempat, seperti ke Pemda dengan menghadirkan beberapa Instansi terkait dan mengajak para mahasiswa dan organisasi, SMAN 01 kotabumi, ormas Granat, Puskesmas 2 Kotabumi, dan rencana mahasiswa PTIK di kabupaten Lampung Utara selama lima hari.(Khoiril)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top