Geliat Lampura

KPU Lampura Buka Pendaftaran PPK dan PPS


Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara melaksanakan perekrutan PPK (panitia pemungutan suara kecamatan) dan calon anggota PPS (panitia pemungutan suara desa) untuk pemilihan kepala Daerah (pilkada), dan Pimilihan Gubernur (Pilgub).

Komisioner KPU Lampura, Mad Ahir, mengatakan pelaksanaan pengumuman akan dibuka mulai Kamis (12/10/2017) hingga Sabtu, 14 Oktober untuk PPK. Sementara itu, untuk calon anggota PPS pengumuman mulai 12–18 Oktober dan pengembaliannya, pada 15-21 Oktober.

Sedangkan panitia kecamatan serta di desa sampai dengan 25 Oktober.”Untuk formulirnya dapat diunduh langsung di laman kpulampura.go.id,” ucapnya, Kamis (12/10/2017).

Menurutnya, pada tahun ini pelaksanaan perekrutan panitia pemungutan suara pemilu, baik itu untuk PPK kecamatan maupun calon anggota PPS persyaratannya lebih mudah dari sebelumnya. Pihaknya membuka seluas-luasnya kepada masyarakat, khususnya mereka dari kalangan pemilih pemula ikut serta dalam menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu.

” Itu bedanya, persyaratan untuk umur saat ini dapat menjadi penyelenggara minimal 17 tahun. Gunanya untuk mensosialisasikan pada masyarakat, khususnya mereka pemula dapat peduli terhadap keberlangsungan sistem pemerintahan saat ini. Sehingga dapat menekan angka golput atau lainnya yang dapat merugikan sistem demokratis kita,” ungkapnya. (Khoiril)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top