Geliat Waykanan

Kapolres Way Kanan : Wartawan Adalah Mitra Polri


Way Kanan, www.lampungmediaonline.com – Guna lebih mempererat hubungan dan terjalinnya komunikasi dengan baik antara insan Pers yang ada di Way Kanan dengan Pihak Kepolisian , Kapolres Way Kanan, AKBP Doni Wahyudi, S.Ik menjalin silaturahmi dengan wartawan Kabupaten Way Kanan bertempat di Makopolres setempat Rabu (04/10), yang dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi bersama pejabat utama Polres Way Kanan, dan insan pers se- Kabupaten Way Kanan.

Selain silaturahmi, pertemuan itu juga dilakukan guna mendengarkan aspirasi dan masukan terkait hubungan tugas antara Kepolisian dan Pers di Kabupaten Way Kanan yang dikemas dalam acara Sarapan pagi bersama antara Pers dan Polres Way Kanan yang dilakukan untuk pertama kali dan mengajak para wartawan ngobrol sembari bercanda sehingga suasana terlihat guyub dan kompak. 

Dalam sambutannya, Penyandang Melati dua di pundak ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan pers yang telah hadir, dan menitipkan salam kepada kawan-kawan yang belum sempat hadir serta berharap agar silaturahmi ini dapat terus terjalin dengan baik dan antara Insan Pers yang ada dalam bekerja dapat bersinergi dengan baik antara Polres dan rekan – rekan Wartawan yang ada di Kabupaten Way Kanan dalam menjalankan tugas profesinya. 

Lebih lanjut Doni Wahyudi  juga mengatakan, Bahwasanya Polri dan Wartawan ini sama-sama memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan yang sudah kondusif ini, multi kompleksnya tugas Polri yang dihadapi, butuh penanganan secara arif dan bijaksana. sedangkan rekan media yang pekerjaannya adalah wartawan, mempunyai peranan penting yang tak bisa dipisahkan dengan polisi, Baik dalam konteks pencitraan maupun kontrol sosial, karena wartawan adalah mitra kerja Polisi, sehingga Hubungan itu harus terus berjalan baik dan terus terjaga.

“Saya dan jajaran saya sangat berharap kepada rekan-rekan awak media yang ada di kabupaten way kanan ini baik dari media cetak,elektronik dan online dapat bekerjasama di dalam segala bidang,terutama bidang pemberitaan.dan saya mengajak seluruh insan pers (wartawan) yang ada di kabupaten way kanan ini lebih aktif mendukung tugas kepolisian untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) supaya lebih kondusif dan juga saya berharap supaya rekan-rekan juga memberi masukan dan saran untuk lebih memaksimalkan efektifitas tugas dan fungsi kepolisian khususnya di lingkungan polres Way kanan,karna wartawan adalah mitra POLRI.ujarnya

Tugas Polisi adalah pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, akan tetapi  tugas itu tidak akan bejalan baik tanpa dukungan wartawan, sehingga dalam mengemban tugas jurnalistik mampu memberikan informasi suasana yang kondusif guna membangun Kabupaten.Way Kanan yang lebih maju dan kondusif, katanya. 

Sementara itu, Ketua PWI  Way Kanan Hamsyah menyambut baik dan menyampaikan terima kasih sekaligus menyatakan PWI Way Kanan siap menjalin kemitraan dan kerjasama yang baik dengan Kapolres beserta jajarannya, untuk menjadikan way kanan yang kondusif. 

Untuk kejadian yang sudah berlalu jadikan sebagai cermin untuk koreksi diri kita masing-masing, dan masalah yang lalu tidak usah dibahas lagi,” Pungkasnya.

Dalam silaturahmi ini, Polres dan Wartawan Bersepakat bahwa kedepannya harus mampu menjadi mitra yang baik, dan kedepan tetap terjalin lebih baik lagi, serta bersama mendukung kegiatan Polres Way Kanan dalam membangun Way Kanan yang aman dan kondusif. (Zul/Rom/Hadi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top