Peristiwa

Jalur Tanggamus – Pesisir Barat Putus Total


Pesisir Barat, www.lampungmediaonline.com – Hujan yang mengguyur dengan intensitas sangat tinggi sejak Rabu (11/10/2017) sekitar Pukul 18.00 WIB sampai dengan Pukul 23.00 WIB, membuat Jalur Lintas Barat (Jalinbar) tepatnya di Pekon Mandirisejati, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Lampung putus total.

Dihimpun dari warga setempat, Zen, Kamis (12/10/2017), bahwa putusnya jalan tersebut mulai sejak pukul 24.00 WIB dini hari, yang disebabkan oleh hujan deras yang turun dengan durasi waktu yang sangat lama. “Mulai putusnya jalinbar ini sekitar Pukul 24.00 WIB dinihari,” ungkap Zen.

Dijelaskannya, putusnya jalinbar tersebut sepanjang sekitar 50 Meter dan saat ini kondisi arus air dititik putusnya jalan mengalir masih sangat deras. “Saat ini baru sekitar 50 Meter, dengan kondisi air yang masih sangat deras kemungkinan kerusakannya jalan akan terus bertambah,” lanjut Zen.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Lampung Barat (Lambar), AKP. Agustinus, mendampingi Kapolres Lambar, AKBP. Tri Suhartanto, S.IK., mengimbau agar kendaraan yang hendak melintas dari arah Bengkulu ke Jakarta juga sebaliknya, untuk melintasi Jalur Lintas Tengah (Jalinteng).

“Sementara untuk kendaraan yang sudah ada dilokasi untuk kembali memutar arah, melintasi jalan sesuai dengan yang diarahkan,” imbaunya.

Sementara untuk kemacetan kendaraan, kata Agustinus, hingga saat ini sama sekali tidak terjadi kemacetan dan penumpukan kendaraan, dikarenakan umumnya kendaraan yang hendak melintas baik kendaraan kecil maupun besar sudah memasuki kantong-kantong parkir.

“Kendaraan mobik besar dan kecil saat ini kebanyakan sudah masuk ke kantong parkir,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, dilokasi kejadian sekitar Pukul 06.30. WIB, sebanyak dua orang kritis tersengat kabel besar PLN. Belum diketahui identitas keduanya, dan saat ini sudah dilarikan ke Puskesmas Pesisir Tengah. Padahal aparata kepolisian yang berjaga sudah mengimbau dan melarang masyarakat untuk tidak mendekat.(zul/man)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top