Geliat Tulang Bawang

Calon Peserta Panwaslu Di 15 Kecamatan Tulang Bawang Masih Minim


Tulang Bawang,www.lampungmediaonline.com– Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tulang Bawang hingga hari terakhir  masa penambahan waktu, Rabu (25/10) pukul 15.00 Wib, telah menerima sebanyak 165 berkas pendaftar calon panitia pengawas kecamatan (Panwascam) untuk 15 kecamatan se Tulang Bawang.

Kordiv SDM dan Organisasi Panwaslu Tulang Bawang Desi Triyana, mewakili Ketua Panwaslu setempat A. Rachmat lihusnu mengatakan pihaknya memutuskan perpanjangan masa pendaftaran selama 3 hari yang dimulai sejak tanggal 23 hingga 25 Oktober.

“Karena jumlah pendaftar tidak memenuhi syarat minimal sebagaimana ketentuan yakni 9 orang pendaftar tiap kecamatannya. Yakni Kecamatan Rawajitu Timur, Rawapitu, Denteteladas, Gedungaji dan Penawaraji. Sehingga kita perpanjang,” kata Desi ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/10).

Tahap selanjutnya kata dia, Kamis (26/10) akan dilakukan seleksi administrasi dan hasilnya akan diumumkan melalui SMS serta pengumuman yang akan di tempelkan di kantor sekretariat setempat. Dan dilanjutkan dengan tes tertulis Minggu (29/10) di

SMK Pembina Menggala.Ia menjelaskan tes tertulis bertujuan untuk mendapatakan panwascam yang berkopenten. Sementara untuk menjaga netralitas pihak panwaslu Tulangbawang dalam penerimaan panwascam, pihaknya hanya menyediakan lokasi tes dan peserta. Sedangkan soal dan panitia tes dari bawaslu provinsi.

“Soal tes dan pengawasnya nanti dari Bawaslu semua untuk menjaga netralitas dan mendapatkan panwascam yang memang berkopeten. Dari hasil tertulis nantinya, terjaring enam besar per kecamatan yang kemudian akan mengikuti tes interview,” pungkasnya. (Rizal/sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top