Peristiwa

Banjir Badang Menerjang Permukiman Warga di Pesawaran


Pesawaran,www.lampungmediaonline.com-Banjir bandang dengan ketinggian air satu meter lebih kembali melanda permukiman warga di Dua Kecamatan yakni Kecamatan Punduh Pidada dan Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Air yang datang dari luapan sungai Way Lunik dan sungai Way Batu Raja itu disebabkan oleh hujan deras disertai angin kencang pada rabu malam hingga kamis pagi,(26/10/2010).

Dari pantauan wartawan Lampung Media di lokasi kejadian,ratusan rumah warga ,gedung kantor pemerintahan desa,gedung sekolah dan fasilitas lainnya tergenang air.

Dari data sementara,wilayah yang terkena banjir bandang diantaranya,desa Banding Agung,desa Rusaba,desa Kota jawa,desa sukarame,desa banding agung,desa suka jaya,desa bangun rejo,dan desa bawang.

Menurut keterangan warga setempat,pak helmi(45) menceritakan,air yang datang dari arah sungai Way lunik dan sungai batu raja itu terjadi pada kamis pagi sekitar pukul 06:30 Wib. Air datang turun gunung tangga hingga turun kesiring sampai mengalir ke permukiman warga.

” Rumah saya sendiri ikut terendam juga ,arus air nya sangat deras,”kata pak Helmi.

Akibat bencana alam itu,warga yang rumah terendam air menjadi panik.Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut.(hidar/Sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top