Advetorial

5 Tahun Terbentuk “Pesona Wisata” Desa Batumenyan Nampak Lebih Maju Dan Nyata

Pesawaran,www.lampungmediaonline.com-Desa Batumenyan Kecamatan Teluk Pandan kabupaten Pesawaran,memiliki  Pantai wisata dan pesona wisata alam yang terdapat 9 titik air terjun dicurup Dusun Margadalom.

Desa  yang berdiri sendiri dari pemekaran Desa Gebang pada tahun 2012 lalu dan kini baru menginjak usia hampir 5 tahun dari terbentuknya Desa tersebut.Yang pada saat itu belum ada kepala desa dan masih di pimpin Pejabat Desa Semantara yakni Jamaludin selama dua tahun.

Pada tahun 2015 Desa Batumenyan yang sudah bisa melaksanakan pemilihan Kepala Desa.Terpilihlah Kepala desa pertama yakni Jamaludin yang terpilih pada pencalonan sebagai Kadaes Batumenyan.

Terbukti ,selama dua tahun kepemimpinan Jamaludin sebagai kades Batumenyan , terlihat  pembangunan infrastruktur di Desa tersebut nampak lebih maju dan lebih nyata .Perubahan yang ada di Desa Batumenya,membuat sosok Kades jamaludin menjadi contoh bagi kita kepala desa lainnya.

Bentuk pembangunan nyata kemajuan di Desa Batumenyan terdiri dari kucuran  angaran APBD Provinsi dan angaran dari APBD kabupaten.Dan juga Program Dana Desa (DD),untuk kemajuan bersama dengan masyarakat umum.

Pada kesempatan wawancara di Kantor Desa Dusun Ketapang Barat,Kades Jamaludin yang  merangkap sebagai seketaris APDESi Kecamatan Teluk Pandan mengungkapkan , dirinya akan berjuang untuk Desa Batumenyan,dalam kemajuan dan perkembangan pembangunan Desa Batumenyan lebih nyata dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

.
Menurut Jamaludin ,program Gerbang Desa Saburai dari Gubernur Lampung ,membuat Desa Batumenyan menjadi perwakilan 950 Desa dan mendapatkan penghargaan BUMDES  Se Provinsi Lampung.

“ MelalUi BUMDES  Batumenyan Wisata itu Desa Batumenyan sempat mendapat penghargaan piagam, bantuan Stimulasi BUMDESA tahun 2017 sebesar Rp. 30 juta rupiah.dengan secara simbolis.Bantuan sembako 300 paket dari bapak Gubernur,Bantuan perpustakan dari komonitas lebah jakarta,dan Bantuan lap jaket renang dari polair dari metro jaya” jelas jamaludin.

Jamaludin menambahkan,pembangunan perbaikan seperti normalisasi sungai way sabu diangarkan dari APBD pemerintah kabupaten,mengingat daerah margadalom rawan akan banjir disaat musim hujan.

Dan Taking mangrhove talut laut kapal gelas angaran dari APBD dari Provinsi lampung.

“kami juga rehap kantor desa,pembangunan POA citra mata,pembangunan talut sungai (TS) dan talut penahan ombak laut (TPOL) itu pun anggaran dari pemerintahan kabupaten,desa Batumenyan dapat bantuan dari Gubernur M .Ridho fichardo,yaitu GERBANG DESA SABURAI,kami bangunkan Draenase didusun ceberem dan jembat mini beton didusun margadalom desa batumenyan,”ujar jamaludin.(ADV)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top