Geliat Kota

SAKO Pramuka Ma’arif NU Lampung Mengirimkan Kontingen ke Perwimanas II


Bandar Lampung.www.lampungmediaonline.com – Wakil Ketua PWNU Lampung KH. Agus didampingi Wakil Ketua PWLP Ma’arif NU Lampung Zulqurnain, M..Pd.I., dan Sekretaris Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd. melepas kontingen SAKO Pramuka Ma’arif NU Lampung, yang akan mengikuti Perkemahan Wirakarya Ma’arif NU Nasional (PERWIMANAS) ll pada 18-23 September 2017 yang bertempat di Lapangan Tembak Akademi Militer (AKMIL) Magelang, Jawa Tengah.

Acara pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera Pramuka secara simbolis dari Wakil Ketua PWNU Lampung Kak Agus kepada salahsatu Pimpinan Kontingen Kak Wawan Krisdiyanto, di ruang Diklatpura Gedung Kwartir Daerah Pramuka Lampung, Sabtu (16/9/2017).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Sekretaris LPMaarif NU Lampung Ihsan Mustofa, M.Pd.I, Bendahara LPMNU Adhar Mursyid, M.Pd.I, Wakil Bendahara LPMNU Muhammad Idris, M.Pd.I, Pengurus Sako Ma’arif NU Lampung, Ketua PC Ma’arif NU Pringsewu, Ahmad Rifai, M.Pd.I dan sejumlah undangan lain.

Dalam pelepasan ini, Kak Agus berpesan kepada kontingen untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini guna mengembangkan kreativitas dan menimba pengalaman. Ia juga berharap agar Pramuka ini setelah mengikuti Perwimanas dapat lebih mencintai Indonesia.

“Kakak berpesan jaga nama baik Ma’arif NU Lampung. Jadikan ajang Perwimanas ini, untuk menjalin relasi, saling bertukar informasi dan pengalaman tentang kegiatan kepramukaan se-Nusantara. Tanamkan niat dan tekad yang bertujuan untuk membangun watak dan sikap inovasi, kemandirian, dan membangun jiwa nasionalis untuk mencintai negeri kita Indonesia,” kata Kak Agus dalam sambutannya.

Kak Agus juga mengatakan, bahwa kegiatan Perwimanas ini sifatnya rekreasi edukasi dan bukan hanya dinikmati peserta dari kontingen dari Lampung saja, tetapi juga dari seluruh provinsi se-Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris PWLP Ma’arif NU Lampung Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd., menuturkan, Pramuka kini adalah Pramuka modern, yang berfungsi mengembangkan potensi anggota agar memiliki jiwa nasionalisme yang kuat, mandiri, dan kreatif. Di ajang Perwimanas para peserta akan mengikuti berbagai kegiatan seperti olimpiade, penampilan seni budaya dan kreasi, bakti sosial, serta ziarah.

“Kontingen yang diberangkatkan 97 yg terdiri dari dari 9 sangga, dan pimpinan kontingen dan pembina pendamping. Mereka berasal dari SMA/SMK/MA di bawah naungan Ma’arif NU,” tutur Dwi Rohmadi.

Di tambahkan Kak Ihsan Mustofa ,M.Pd..I dalam sambutanya mewakili SAKO Daerah Lampung, bahwa Pengalaman dari Perwimanas I yang di laksanakan di Jombang pada tahun 2013 bahwa Peserta harus menjaga Kesehatan karna PERWIMANAS II tersebut memakan waktu 9 hari, dan membutuhkan energi yang tidak ringan, dan juga menghimbau pada peserta yang berasal dari berbagai wilayah tersebut supaya selalu bekerjasama dalam berbagai kegiatan guna mencapai sukses kontingen SAKO Maarif NU Lampung di Perwimanas II tersebut.(lis/sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top