Geliat Lamtim

Frans Agung : Pancasila Pemersatu Bangsa


Lampung Timur, www.lampungmediaonline.com – Anggota MPR RI, Frans Agung MP Natamenggala menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa Braja Harjosari, Kecamatan Braja Selebah, Lampung Timur, Selasa (26/9/2017).

Dalam sosialisasi itu, diikuti setidaknya kurang lebih 200 warga dan bertempat di Balai Desa setempat.

Frans Agung mengatakan, bahwa empat pilar kebangsaan yang terdiri dari, Pancasila, UUD45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harus diimplementasikan oleh seluruh warga Indonesia.

“Pancasila yang terdiri dari lima sila ini sudah menjadi pedoman kita sehari hari, terbukti di Desa Braja Harjosari ini yang terdiri beragam suku dan agama, kehidupannya damai, tidak ada konflik dan saling gotong royong,” katanya.

Hal ini, kata Frans yang juga anggota Komisi IX DPR RI, menandakan bahwa para pemimpin dan masyarakatnya mampu menjaga keharmonisan dengan saling harga menghargai

“Ini artinya Pancasila sudah menjadi bagian kita sehari hari, karena ada wujud gotong royong, saling tolong menolong,” ujarnya.

Frans Agung menambahkan, negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) mulai dari Sabang sampai Merauke tidak ragu lagi menerapkan nilai nilai pancasila dan itu sudah mendarah daging.

“Saya yakin, dengan mengimplementasikan nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila maka kehidupan bermasyarakat dan berbangsa akan terus harmonis,” ungkapnya.

Frans Agung menambahkan, Pancasila menyatukan berbagai macam suku, agama, dan etnis, hanya saja orang Indonesia mudah kagum pada hal-hal baru dari luar.

Usai memberikan pengarahan, kemudian Frans Agung melakukan santunan kepada anak anak yatim piatu di desa itu dengan memberikan sejumlah uang dan bingkisan.

Hadir dalam acara sosialisasi, Camat Braja Selebah, Koramil, Kapolsek, Kepala Desa Braja Harjosari dan para tokoh masyarakat setempat. (zul)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top