Pendidikan

Dianggap Belum Maksimal Menata Sekolah, Wali Murit SMPN 1 Metro Soroti Kinerja Kepsek


METRO, www.lampungmediaonline.com – Sejumlah walimurit Sekolah Mengah Pertama (SMP) Negeri 1 Metro menyoroti kinerja kepala sekolah (Kepsek) yang dianggap belum maksimal dalam melakukan penataan sekolah. Salah satunya tentang joroknya WC (Water Closet) disekolah.

Hal tersebut disampaiakan, Anto Panjaitan salah satu Walimurit saat menghadiri sosialisasi program dan pelibatan orangtua siswa sekolah rujukan SMPN 1 Metro, Sabtu (9/9/2017).

Menurutnya, WC disekolah ini sangat jorong dan kurang bersih. Ada beberapa juga yang rusak dibiarkan begitu saja tanpa dilakukan perbaikan.  “Saya tadi pas masuk Wc kaget kok bauk dan terkesan sangat jorok, apa selama ini pihak sekolah membiarkan tanpa dibesihkan secara rutin,”cetusnya dihadapan ratusan walimutit.

Senada juga diungkapkan Kaswan Sanusi, pihaknya sangat mendukung program sekolah. Asalkan benar-benar untuk kemajuan dan pengembangan prestasi sekolah.

“Kebetulan saya juga alumni SMPN 1 Metro. Dan saat ini bergabung dengan IKA, akhir semester ini IKA ada program, program tersebut akan menyediakan reward kepada siswa berprestasi,” ungkapnya.

Menggapi hal tersebut, Kepala SMPN 1 Metro, Fatimah membenarkan hal tersebut. Ia mengaku ada beberapa WC sekolah yang belum berfungsi dengan baik. WC siswa total keseluruhan ada 54 plus WC guru 10 unit.

“Ini maaf kita bicara masalah perawatan,dana alokasi memang dari Bantuan Oprasional Sekolah (BOS), kemudian juga sesuai dengan jumlah siswa. Kami memang kualahan untuk perawatan WC luar biasa di SMPN 1 Metro,”katanya.

Dalam hal itu, timpal Fatimah membeberkan dengan lokasi seluas ini. Kalau tidak melibatkan kami guru-guru betul-betul kerja bakhti serta melibatkan anak-anak dan orangtua kerja keras dan ikhlas ya agak sulit untuk benar-benar mewujudkan sekolah unggulan.

“Insyaallah kita pastikan untuk perbaikan WC sedikit demi sedikit bertahap akan terealisasi. Semua bisa difungsikan tapi dengan catatan bertahap mengingat anggran untuk perbaikan sangat terbatas,”jelasnya.

Toilet bukan hanya sebuah fasilitas, tetapi dibalik itu ada nilai-nilai pendidikan yang dapat ditanamkan kepada para siswa. “ Pihak sekolah bukanya tidak tahu atau tidak menyadari pentingnya toilet di sekolah, tetapi karna keterbatasan dana,”pungkasnya.(san/rud)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top