Pendidikan

Atlet Kempo Berprestasi Terima Beasiswa Bidikmisi Darmajaya


Bandar Lampung, www.lampungmediaonline.com –Mimpi untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi, kini mampu diwujudkan Damayanti Dahnuar. Atlet kempo berprestasi ini menjadi salah satu dari 25 mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Mahasiswa jurusan S1 Akuntansi tahun akademik 2017/2018 ini memiliki segudang prestasi. Diantaranya, pada ajang kejuaraan daerah (kejurda) se Provinsi Lampung tahun 2017, Damayanti mampu menyabet 3 mendali sekaligus yakni juara I randori putri dewasa kelas 45 kg, juara I embu berpasangan putri dewasa, dan juara II embu beregu campuran senior.

Lulusan SMA Al-Azhar 3 Bandar Lampung ini mengaku senang dan bersyukur bisa menjadi penerima beasiswa Bidik Misi Darmajaya. Memiliki ayah yang bekerja sebagai juru masak di Kalimantan, membuat Damayanti ingin kuliah tanpa membebani keluarganya. Mengingat dirinya adalah anak ke tiga dari empat bersaudara dan memiliki seorang adik yang masih sekolah. Sementara ibunya hanya ibu rumah tangga.

“Saya dapat informasi dari teman Kempo kalau Kampus Darmajaya membuka pendaftaran beasiswa bidikmisi. Tanpa pikir panjang, saya coba mendaftar dan menjalani rangkaian tes. Alhamdulillah, bersyukur sekali saya dinyatakan lolos,” ujarnya.

Gadis kelahiran 5 November 1999 ini mengatakan sejak di SMA, ia tertarik dengan jurusan Akuntansi. Menurutnya, Kampus Darmajaya merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Lampung yang berbasis ilmu komputer dan bisnis ekonomi.

“Semoga saya bisa kuliah dengan baik di Darmajaya untuk mempertahankan beasiswa Bidikmisi hingga wisuda nanti dan membuat kedua orangtua bangga,” harap putridari pasangan Dahnuar Nurullah dan Murtina ini.

Menanggapi hal ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM mengucapkan selamat kepada 25 mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi yang lolos dari 129 peserta.

Melalui beasiswa ini, Muprihan berharap bisa membuka kesempatan bagi generasi bangsa untuk melanjutkan kuliah yang berasal dari keluarga ekonomi rendah dan memiliki kemampuan akademik di atas rata-rata.

“Tak hanya beasiswa Bidikmisi dari pemerintah, Darmajaya juga menyediakan banyak beasiswa lain. Diantaranya, PPA untuk mahasiswa berprestasi, BBM untuk mahasiswa tidak mampu, beasiswa hafizh quran dan yatim piatu dari Yayasan Alfian Husin. Bahkan, Darmajaya menyediakan beasiswa studi keluar negeri bagi mahasiswa melalui berbagai program internasional,” terangnya. (lis)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top