Pendidikan

Ratusan Pelajar Ikuti Diklat PMR

Ilustrasi / Ist

Metro, www.lampungmediaonline.com –  Ratusan pelajar mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Palang Merah Remaja (PMR) WIRA se Kota Metro. Sesuai jadwal kegiatan tersebut akan berlangsung selama sepekan dengan diisi puluhan pemateri.

Ketua Pelaksana Harian PMI Kota Metro, Drs. Hi. Yahya Wilis AS melalui Kepala Sesi Diklat dan Sumberdaya Manusia PMI Kota Metro, Mungki Probo R mengatakan, bahwa isi materi yang diberikan kepada peserta yakni gerakan PM dan BSM Internasional, perhimpunan PMI, kepemimpinan, dan kesehatan transfuse darah.

Dilanjutkan dengan materi pengantar pertolongan pertama (P3), BHD dan RJP, Anatomi dan faal tubuh manusia, perawatan  keluarga.

“Kemudian para peserta memasuki lokasi peremahgan, mendirikan tenda, chek in peserta, persiapan kelengkapan,evakuasi dan transportasi, pendidikan remaja sebaya, kesiap siagaan bencana dan apel malam,”jelasnya, Rabu (23/8).

Tak hanya itu saja, kata Mungki para peserta PMR Wira juga diajarkan tentang praktel simulasi penggulangan bencana.  Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas para pembina palang merah remaja.

“Kami berharap para peserta usai mengikuti diklat PMR WIRA ini, hasil ilmu yang diperoleh dapat diterapkan (Implementasikan) disekolah maupun dilingkungan sekitar,” jelasnya.

Ia menbambahakan, bahwa anggota PMR WIRA ketika ada seseorang yang membutuhkan pertolongan harus siap dan siaga, sebab PMI ini sifatnya organisasi sosial kemanusiaan yang bertujuan meringkankan penderitaan sesame manusia tanpa membeda-medakan.

“Oleh karenanya kami berkomitmen tinggi terhadap pembinaan PMR dan Relawan. Hal ini terbukti dengan berbagai kegiatan yang telah dan akan kami lakukan. Salah satunya ya melalui kegiatan diklat pembina PMRWIRA ini,”pungkasnya. (san/rud)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top