Lampung Sai

KPGJL Perjuangkan ODGJ Dapat Pengobatan

Bandar Lampung, www.lampungmediaonline.com – Kembali Komunitas Peduli Gangguan Jiwa Lampung  (KPGJL) melakukan kegiatan rutin bagi nasi dan pendekatan persuasif ke Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) jalanan,
Kehadiran relawan seolah menjadi mata air ditengah hiruk pikuk kota yang tingkat kepedulian terhadap mereka cukup rendah.

Para relawan bercengkrama dengan para orang dengan gangguan jiwa di jalanan dan memberikan nasi untuk makan mereka sehingga dapat membantu para ODGJ jalanan untuk memperoleh makanan layak makan.
Selain itu Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar tumbuh rasa kepedulian terhadap orang gangguan jiwa di jalanan dan memberikan kepedulian dan menumbuhkan kembali kepercayaan diri orang gangguan jiwa di jalanan terhadap orang lain di sekitarnya.

BACA JUGA:  Cegah Penularan Virus Covid-19, Fraksi PKB Suport Anggaran Penanganan Corona

Kegiatan kecil ini sudah sedikit terlihat hasilnya, dimana ODGJ yang rutin dikunjungi dimana sebelumnya amat tertutup bahkan terisolir, kini sudah banyak bercerita meski tetap berhalusinasi tapi ini setidaknya mereka sudah mau membuka diri terhadap orang lain.

Dalam kegiatan ini, selain mereka mengalami gangguan jiwa namun ada beberapa orang dengan gangguan jiwa juga mengeluh sakit seperti demam, batuk, sakit tenggorokan maka para relawan memberikan paracetamol dan komik obat batuk.
“Sehat selalu ya pak bu, Kami akan terus rutin menjenguk kalian dan memperjuangkan kalian untuk bisa berobat di RS Jiwa” jelas Elisa

BACA JUGA:  Ridho Ficardo Ramah Tamah dengan Paskibraka Provinsi Lampung

Line: kpgjl
FP : @KPGJL
WA : 082281302130 .
kirimkan donasi anda ke rekening BNI 0526425915 an. Elisa Ramanda

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top