Pendidikan

UKM dan Satlat Tarung Derajat UBL Peringati Milad Tarung Derajat dan AA Boxer

UCAP MILAD : Sekum Pengprov Kodrat Lampung bersama Pembina Satlat, Ketum UKM hingga para atlet Tarung Derajat UBL mengucapkan Milad Tarung Derajat dan AA Boxer, di kawah Tarung Derajat Lampung, UBL, Gedung E, Kampus Drs. H. RM. Barusman, Selasa (18/7/2017). (Dok. Foto BMHK UBL-UBL Production).

Bandar Lampung, www.lampungmediaonline.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tarung Derajat da Satuan Latihan (Satlat) Tarung Derajat UBL memperingati Milad Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) ke 45 tahun dan pendiri Tarung Derajat Ahmad Derajat atau sang guru AA Boxer ke-66 tahun, tepat 18 Juli. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kawah Tarung Derajat Lampung, Universitas Bandar Lampung (UBL), di Gedung E, Kampus Drs. H. RM. Barusman, Selasa (18/7/2017).

Pembina Satlat Tarung Derajat UBL, Sulaiman Suhaimi SH berharap adanya dua perayaan istimewa ini, tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antar anggota, pengurus, pembina hingga atlet Tarung Derajat di Lampung. Tapi, menjadi momentum tarung derajat yang terus berkembang dan maju. “Dengan semangat dikawah UBL ini, Kodrat (Tarung Derajat) dan AA Boxer semakin jaya dan kuat. Sambil, kita sama-sama mengenang perjuangan dan terbentuknya olahraga ini, dengan sejarah yang panjang. Dengan milad, kita dibiasakan untuk tidak melupakan sejarah,”jelasnya.

Selain itu, Kang Sule begitu disapa melalui milad ini UKM Tarung Derajat satlat UBL ingin menggugah seluruh stakeholder agar Cabar Olahraga (Cabor) Tarung Derajat diperjuangkan tampil di PON XX/2020, Papua mendatang menanggapi berita tentang tidak dipertandingkannya cabor tarung derajat di PON XX tersebut. “Perjuangan AA Boxer yang berat dan melalui para petarung tarung derajat mampu membawa cabor ini ke level tinggi. Lewat UBL, diharapkan tarung derajat berjaya dikampus, tapi di Lampung hingga nasional,”harapnya.

Sedangkan Ketua UKM Tarung Derajat UBL, Andika berharap dengan kegiatan ini menjadi bentuk perjuangan UKM dan Satlat yang terus bergerak maju sampai kapanpun. Sehingga kedepannya, perkembangan dan prestasi cabor ini semakin baik. “Harus dioptimalkan dengan perjuangan dan kerja keras, agar keberlangsungan prestasi dan kesinambungan roda organisasi dapat terus berlanjut,”pintanya.

Melengkapi, Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Sekum Pengprov) Kodrat Lampung, Bery Salatar, S.Pd, MM menganggap milad organisasi dan pendiri tarung derajat ini, dapat ditularkan kepada setiap stakeholder bahwa dengan berkecimpung dicabor ini dimana otak, otot, dan nurani para pelakunya terus terjaga.”Tentu, dengan memegang teguh konsistensi, prinsip dan militansi (prestasi) tarung derajat,”imbuhnya.

Tak lupa Bery membawa pesan Ketua Umum Pengprov Kodrat Lampung, Dr. Ir. M. Yusuf. S. Barusman, MBA yang bersyukur melalui  regenerasi tarung derajat di Lampung terus bergulir, melalui UKM Tarung Derajat dan satlat UBL . Diharapkan hal ini dapat terus diikuti oleh seluruh satlat lainnya di Provinsi Lampung.

”Kita juga harus belajar sejarah olah raga asli Indonesia ini.  Bermula pengalaman pertarungan jalanan dari sang guru, AA Boxer sampai akhirnya di akui menjadi cabang olah raga beladiri yang dipertandingkan di level nasional bahkan sampai tingkat internasional. Mudah mudahan semakin banyak masyarakat mendalami olah raga Tarung,” tukas pria yang juga Rektor UBL ini.(lis/zul)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top