Nahkidah

Tega Terinfeksi HIV, Ayah Biadab Ini Cabuli Anak Tiri

Ilustrasi / Ist

www.lampungmediaonline.com – AN (46), warga Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, yang tepergok istrinya saat mencabuli anak tirinya diketahui mengidap HIV. Tersangka memberi pengakuan saat di depan penyidik. Kendati demikian, penyidik dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Balikpapan masih memastikan kebenaran tersebut.

Tersangka sebelumnya mengaku pernah melakukan pencabulan serupa pada tahun 1993 saat masih berada di kota asalnya, Pasuruan, Jawa Timur.

Disampaikan Kanit PPA Sat Reskrim Polres Balikpapan, Ipda Kusti Winarsih, tersangka mengaku kalau dirinya mengidap HIV, maka kemungkinan terjangkitnya masih diperiksa. “Itu baru pengakuan dia (tersangka). Sementara untuk kepastiannya kan masih butuh hasil pemeriksaan,” bebernya yang dikutip dari halaman prokal.co kemarin (29/7).

Meski begitu, sementara ini bedasarkan pengakuan tersangka, ia mencabuli korban dengan cara memainkan alat vital gadis berusia 5 tahun itu dengan menggunakan tangan. Tersangka didapati sang istri saat mendekatkan kemaluannya pada alat vital korban. Kendati begitu, tersangka mengaku belum sampai memasukkan kemaluannya.

Selain pemeriksaan kesehatan, tersangka juga diperiksa secara psikologis. Seperti diketahui ia mengaku melecehkan anak tirinya lantaran khilaf. Kelakuan AN diketahui istrinya yang merupakan ibu dari korban saat wanita tersebut memanggili putrinya namun tak kunjung dijawab. Saat mengarah ke kamar, wanita itu melihat suaminya tengah memebenarkan celana yang terbuka.

Istri tersangka juga melihat putrinya yang polos dan tidak mengerti apa melaporkan kejadian itu ke Unit Perlindungan Peremuan dan Anak (PPA) Polres Balikpapan. Petugas segera mengamankan tersangka dan melakukan pemeriksaan. Dia dijerat pasal 82 ayat 3 Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1/2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 23/2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (*)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top