Geliat Pesawaran

Proyek Jalan Diduga Bermasalah, Tim Tipikor Polres Agendakan Turun Lapangan


Pesawaran, www.lampungmediaonline.com – Proyek peningkatan jalan Ruas jalan padang cermin -bayas kecamatan way khilau dengan anggaran Rp 2,5 milyar yang bersumber dari APBD kabupaten pesawaran tahun 2016 yang diduga pekerjaannya asal-asalan nampaknya bakal berbuntut panjang.

Pasalnya Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Pesawaran akan segera kroscek lapangan terkai proyek peningkatan jalan Ruas yang di kerjakan oleh rekanan CV.Ricco

Hal tersebut diungkapkan oleh kanit tipidkor kabupaten pesawaran, Ipda Edwin S.H,M.H bahwa kami akan cek dulu “kami belum bisa komentar pastinya akan kami cek dulu ke lokasi kalau memang ada temuan pasti akan kami tindak lanjuti”terang ipda Edwin S.H, M.H, Rabu(19/7).

Untuk di ketahui dinas pekerjaan umum kabupaten pesawaran terkesan tutup mata terkait proyek peningkatan jalan Ruas jalan padang cermin -bayas kecamatan way khilau dengan anggaran Rp 2,5 milyar yang bersumber dari APBD kabupaten pesawaran tahun 2016 yang di kerjakan oleh rekanan CV.Ricco di duga pekerjaannya asal-asalan.

Hal tersebut diungkapkan oleh kabit bina marga, ahmadi mengatakan no komen”saya tidak tau kalau terkait proyek bagunan tahun 2016, sebab saya masih baru jadi kabit bina marga, pokoknya”no komen””terang ahmad kabit bina marga kabupaten pesawaran, Rabu(19/7).

Lanjut ahmadi, mengatakan itu juga kan masih dalam masa pemeliharaan”silahkan konfirmasi ke pak fikri kabit yang lama, itu juga kan masih dalam masa pemeliharaan”terang ahmadi kabit bina marga.

Diberitakan sebelumnya proyek peningkatan jalan Ruas jalan padang cermin -bayas kecamatan way khilau dengan anggaran Rp 2,5 milyar yang bersumber dari APBD kabupaten pesawaran tahun 2016 yang di kerjakan oleh rekanan CV.Ricco di duga pekerjaannya asal-asalan.

Proyek yang pekerjaan baru selesai di kerjakan kurang lebih 6 bulan jalan sudah hancur, seperti jembatan sudah roboh dan Aspalnya sudah melupas, terkait hal ini menjadi keluhan beberapa masyarakat bahkan sering terjadi kecelakaan pada saat musim hujan pasalnya jalan licin dan berlubang.

Terkait hal ini kami konfirmasi dengan salah seorang warga, jo mengatakan bahwa proyek jalan ini belum ada setahun sudah hancur “proyek jalan ini pekerjaan kurang bagus belum ada setahun aja sudah rusak dan sudah berlubang semua apalagi yang di tanjakan sana kalau hujan banyak pengedara sepeda motor yang jatuh karena jalan licin dan berlubang”terang jo warga bayas jaya, sabtu (15/7).

Hal senada juga di keluhkan salah seorang warga padang cermen, RZ mengatakan bahwa pembagunan jalan tersebut asal jadi”dari awal pembagunan jalan tersebut asal jadi makanya jalan sudah hancur , itu juga pemborongnya katanya masih keluarga bupati makanya pekerjaannya asal asalan” terang RZ.

Lanjut RZ ,mengatakan kami berharap jalan tersebut segera di perbaiki” kami berharap kepada dinas PU harus segera memperbaiki jalan tersebut sebab ini jalan akses antar desa yaitu desa padang cermin dan bayas jaya , apalagi jembatannya putus juga dan bisa menghambat perekonomian di desa bayas jaya pasalnya tidak ada akses jalan lain”tegas RZ.( fakih/Rmn).

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top