sport

Kerjurnas Kempo, Lamteng Bawa Pulang 1 Perak dan 2 Perunggu

Foto : Putu Satria

Lampung Tenggah, www.lampungmediaonline.com – Atlet Beladiri Shorinji Kempo  Dojo Gunung Madu Kabupaten Lampung Tengah,  mendapatkan 1 mendali perak dan 2 medali perunggu pada ajang Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo Walikota Cup di Kabupatan Tanggerang Provinsi Banten, Rabu (12/7/2017). Nomor kejuaraan yang mendapatkan mendali yaitu Embu Beregu Campuran Tingkat Remaja A mendapatkan juara II, Embu Berpasangan Putri Tingkat Kyu 1 dan Randore Kelas 45 Kg Remaja B mendapatkan medali perunggu.

Atlet yang mendapatkan medali perak diantaranya Ayelia Septi, Aisyah Sahbandari, Rico dan Ogi Zatul. Sedangkan yang mendapatkan mendali perunggu diantaranya Amanda Aulia Azahra, Wida serta Angga Saputra. Tujuan Dojo Gunung Madu mengikuti kegiatan tersebut, bertujuan untuk meningkatkan prestasi kenshi.

“Tujuan kami mengikuti kegiatan ini selain meningkatkan prestasi para anak-anak, meningkatkan wawasan mereka akan animo pertandingan di luar Lampung. Kami sangat bersyukur dengan apa yang telah diraih oleh mereka, terlebih ini pertandingan pertama mereka di event nasional. Kamil akan berusaha membawa mereka untuk bisa mendapatkan prestasi di event nasional bahkan internasional. Semua itu untuk Provinsi Lampung pada umumnya dan Lampung Tengah pada khususnya”, ujar Koordinator Bina Prestasi(Binpres) Perkemi Lampung Tengah, Minggu (16/7/2017)

Sedangkan Pembina Perkemi Lampung Tengah Ir I Gde Dharma Yoga menyatakan, untuk para atlet Dojo Gunung Madu jangan mudah puas dengan apa yang diraih. Mereka harus terus berlatih untuk mendapatkan prestasi yang lebih tinggi, namun jangan melupakan nilai inti dari pelajaran bela diri Shorinji Kempo Itu sendiri yaitu “Kasih Sayang Tanpa Kekuatan Adalah Kelemahan Kekuatan tanpa Kasih Sayang Adalah Kezaliman”.

Hal yang sama juga disampaikan oleh, Ketua dan Wakil Pengkab Perkemi Lampung Tengah Ir Amzah Arif dan Muhtarmizi menyatakan kenshi yang menjadi atlet merupakan hal yang penting namun bukan hal yang utama. Hal yang utama yaitu nilai inti yang diajarkan dalam Beladiri Shorinji Kempo. Maka dari itu, jika seorang kenshi dapat mempelajari hal itu dengan baik, maka jalan prestasi dan kehidupan kedepan akan mudah.  (Putu Satria)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top