hukum

Empat Pelaku Pembobol ATM Asal Lampung Ditembak Polisi

DIGIRING – Empat kawanan pembobol ATM, yang dilumpuhkan dengan tembakan, dighiring ke Mako Dit Reskrimum Polda Kalsel, Rabu (19/7). Sementara anggota ketika penangkapan di lokasi hotel (foto sebelah kiri). (Istimewa)

www.lampungmediaonline.com – Empat kawanan pembobol ATM (Anjungan Tunai Mandiri), dilumpuhkan dengan tembakan oleh anggota Dit Reskrimum Polda Kalsel, dan pemburun itu hingga sampai ke daerah Lampung, Rabu (19./7), sekitar pukul 16.30 WITA.

Dari keterangan, selain diburu hingga ke Lampung, juga ada yang diringkus anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Kalsel), saat berada di kawasan Jalan A Yani KM 2, tepatnya di Hotel Kuripan Banjarmasin Tengah.

Pelaku berinisial DG, IS, HI dan HD, dimana keempat pelaku ketahui warga Lampung. dilangsir dari halaman kalimantanpost.com Para begundal itu, terpaksa dilumpuhkan dengan `timah panas’ (peluru,red) karena saat hendak ditangkap sempat melakukan perlawanan dan kabur.

Direktur Reskrimum Polda Kalsel, Kombes Pol Sofyan H, ketika dikonfirmasi awak media, saat dibawanya pelaku ke Mapolda kalsel, hanya berkata besok saja untuk lebih detailnya digelar oleh Pak Kapolda.

Untuk sementara semua pelaku masih diperiksa guna mengetahui sudah ada berapa kali beraksi.

Dari informasi, keempat pelaku yang sudah lama dicari-cari anggota Kepolisian, karena beraksi membobol ATM, diduga juga ada dua TKP (Tempat Kejadian Perkara) di luar Propinsi Kalsel.

Pelaku disebut juga pembobol ATM BRI di Kota Bandung dengan mengalami kerugian sekitar Rp250 juta.

Namun aksinya kali ini berhasil disergap, setelah setelah anggota `mencium’ keberadan serta persembunyian pelaku, langsung dilakukan penyelidikan. “Pelaku saat disergap tidur, dan melakukan perlawanan,’’ tambah salah satu anggota.

Anggota sempat mengeluarkan tembakan peringatan ke udara, dan tak digubris hingga akhirnya terpaka dilumpuhkan dengan arahan peluru ke kaki pelaku.

Tiga pelaku ditembus peluru pada kaki kanan dan satunya kaki sebelah kiri.

Setelah itu, langsung dibawa ke Rumah Sakit Hoegeng Imam Santoso (Bhayangkara) Polda Kalsel, untuk mendapat perawatan dikarenakan banyak mengeluarkan darah. (*)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top