Geliat Lamsel

Zainudin Hasan Melepas Keberangkatan Puluhan Ribu Paket Sembako Untuk Masyarakat

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum melepas keberangkatan belasan kendaraan, yang membawa puluhan ribu paket sembako bingkisan Ramadhan 1438 Hijriyah, yang nantinya akan diserahkan kepada masyarakat di setiap desa.
Paket-paket sembako itu akan diserahkan kepada masyarakat dibarengi dengan kegiatan safari Ramadhan Pemkab Lampung Selatan tahun 2017.
Masing-masing desa akan mendapatkan 300 paket sembako bingkisan ramadhan tersebut. Selain itu, Pemkab melalui Badan Amin Zakat Daerah (Basda) juga menyediakan 2.000 paket sembako untuk masyarakat di kecamatan.
“Totalnya ada 100 ribu paket. Satu desa akan menerima 300 paket dan untuk kecamatan akan menerima 2.000 paket,” kata Zainudin. dikutip dari lampungmediaonline.com
Zainudin menjelaskan, pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu di desa-desa tersebut tidak terlepas dari peran penting sumbangan dan sodaqoh para pejabat dan ASN di lingkungan pemkab setempat, untuk menciptakan rasa berbagi dan kekeluargaan antara sesama.
“Alhamdulillah, dana yang terkumpul di Bazda itu mencapai Rp4 miliar lebih untuk ini. Saya berikan apresiasi kepada pihak-pihak yang sudah berpartisipasi untuk mendukung kegiatan ini,” kata Zainudin.
Foto : dok KMF Lampung Selatan
Ia berharap, petugas di lapangan dapat benar-benar memilih orang yang berhak untuk menerima sembako tersebut. Dengan hitungan 1 rumah (warga kurang mampu) 1 paket sembako.
“Harapan kami, jangan dilihat besar dan kecilnya isi paket itu. Satu yang terpenting, kita ingin adanya pemerataan. Tahun lalu kan hanya bisa memberikan 1 desa/100 paket bingkisan ramadhan, nah tahun ini 1 desa bisa mendapatkan 300 paket sembako,” kata adik dari Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan itu.
Sayangnya, dalam kegiatan safari Ramadhan ini untuk acara pemberian kitap suci Al-Qur’an kepada masyarakat desa belum dapat dilaksanakan sampai dengan saat ini.
Image: Foto : KMF Lampung Selatan
Pasalnya, ribuan vis Al-Qur’an yang sebelumnya sempat bermasalah karena ukuran yang diterima pihak Bagian Bina Mental dan Spiritual (BMS) dari pihak rekanan berukuran lebih kecil dari pada Juknis.
“Harusnya agendanya, selain memberikan bingkisan ramadhan, diberikan juga Al-Qur’an. Tapi karena saat ini belum juga datang, makanya pemberian Al-Qur’annya kita tunda, sampai dengan barangnya tiba,” kata Kabbag BMS Firdaus (ris/zul)

Berita Terpopuler

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top