Geliat Metro

Uji Kelayaka AKDP Dishub Masih Kebingungan


Metro, www.lampungmediaonline.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro nampaknya masih kebingung dalam melakukan uji kelayakan Angkutan Kendaraan Dalam Provinsi (AKDP) jelang arus mudik lebaran 1438 Hijiryah tahun 2107 ini.
 Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro, M. Syafi’i, SY didamping Kepala Bidang Angkutan, Candra menyatakan, bahwa sesuai instuksi dari Dishub Provinsi Lampung, Metro sudah melakukan dua kali uji kelayakan AKDP.   Pasalanya ada sekitar 60 AKDP yang rutin beroprasi di  Terminal Induk Mulyojati 16C Metro Barat. Dari 20 yang sudah diuji hanya 6 AKDP yang laik jalan dipasang stiker.
“Sedangkan sisanya. Ada sekitar 40 AKDP masih berkeliaran di halte-halte bayarangan yang mangkal dibadan jalan. Ini tim uji kelayakan Dishub masih menunggu akan diuji kelayakan lagi,”cetusnya, Selasa (13/6) kemarin.
Pemeriksaan, timpal Candra sudah sesuai dengan ketentuan. Penumpang juga harus kritis dan berani menegur pengemudi, jika melakukan pelangaran atau ugal-ugalan dijalan.
“Data sementara baru ada 4 trayek tujuan di Terminal Induk Mulyojati 16c Metro Barat. Metro –Terminal Rajabasa, Metro-Kalirejo Kabupaten Lamteng, Metro- Gayabaru Lampung Tengah, dan Metro- Jabung Kabupaten Lampung Timur. Ya bisa dibilang penumpang Terminal ini sifatnya  hanya transit,”tungkasnya.(rud)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top