Geliat Tanggamus

Safari Ramadhan, Sekda Buka Bersama di Masjid Nurul Yaqin

Tanggamus, www.lampungmediaonline.com –  Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Andi Wijaya melaksanakan kegiatan Safari Ramadan serta berbuka puasa bersama di masjid Nurul Yaqin Pekon Batu Tegi Kecamatan Air Naningan.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan bahwa bulan Ramadhan, merupakan salah satu anugerah dan rahmat Allah SWT, kepada hamba – hamba Nya yang beriman. Mengapa demikian? Sebab, dalam Bulan Ramadhan terdapat berbagai ke istimewaan, seperti pahala – pahala ibadah yang dilipatgandakan, dosa – dosa yang diampuni dan banyak lagi keberkahan lainnya. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan momen Ramadhan tahun ini, untuk meraih pahala serta mengurangi bahkan menghapuskan dosa – dosa kita, melalui optimalisasi pelaksanaan ibadah “. Demikian, beberapa hal yang disampaikan oleh  Plt Sekda.

Acara Buka Puasa Bersama tampak begitu meriah namun tetap khidmat, dengan dihadiri berbagai elemen masyarakat, seperti para Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, Kepala Instansi Vertikal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta anak – anak yatim piatu, serta masyarakat kurang mampu.

Pada kegiatan tersebut juga diberikan bantuan masjid, anak yatim piatu, serta masyarakat kurang mampu.

Setelah buka puasa yang dirangkaikan dengan Sholat Maghrib berjama’ah, acara dilanjutkan dengan makan malam dan diakhiri dengan bersalaman dengan seluruh tamu / undangan yang hadir.

Sementara itu, ustad  Ismail dalam ceramahnya mengatakan, bahwa salah satu pelajaran utama dalam Ibadah Ramadhan adalah IKHLAS. Ikhlas bermakna adalah bahwa segala sesuatu – ibadah – yang dilakukan umat Islam selama Ramadhan, harus lah ditujukan semata – mata kepada Allah SWT, dalam makna Keridhaan Allah SWT yang menjadi satu – satunya tujuan. Ibadah Puasamengajarkan kita untuk ikhlas. Sebab, yang tahu kita berpuasa itu hanya diri kita sendiri dan tentunya Allah SWT. Bisa saja kita berbuat tidak ikhlas, dengan mengakui / berkata kepada orang lain bahwa kita berpuasa, walaupun sebenarnya tidak. Manusia boleh saja bisa kita dustai, namun tentunya tidak dengan Allah SWT. Oleh karena itu, jika kita bisa menjalankan Ibadah Puasa dengan sebaik – baiknya, maka sifat ikhlas setidak – tidaknya sudah menjadi bagian dari diri kita.

Pada kesempatan tersebut juga nampak hadir Camat Air Naningan  Rizal Alwani, Unsur Pimpinan Kecamatan Air Naningan.(man)

Berita Terpopuler

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top